Sukses


Pemain Klub Prancis Meninggal di Lapangan Akibat Serangan Jantung

Bola.com, Biguglia - Mantan pemain timnas Burkina Faso yang memperkuat klub amatir Prancis, AJ Biguglia, Ben Idrissa Derme, meninggal dunia di lapangan akibat serangan jantung saat menghadapi Furiani pada babak ketiga Piala Prancis yang berlangsung di Stade Paul-Tamburini, Senin (12/9/2016).

Ben Idrissa Derme terkapar pada awal babak kedua. Petugas medis langsung masuk lapangan dan mencoba memberikan pertolongan pertama. Namun, nyawa pemain berusia 34 tahun itu tak bisa diselamatkan.

Petugas medis yang memberikan pertolongan di lapangan menyatakan bahwa Ben meninggal dunia akibat Cardiac Attack, atau serangan jantung. Demikian dilansir BBC, Selasa (13/9/2016).

Ben Idrissa Derme lahir di Abra, Burkina Faso, pada 21 Januari 1982. Sepanjang kariernya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu tercatat 3 kali memperkuat timnas Burkina Faso dari 2006 hingga 2010.

Dia mengawali kariernya bersama klub Etoile Filante pada tahun 2003 dan kemudian pindah ke klub raksasa Moldova, Sheriff Tiraspol. 6 tahun berselang, dia bergabung bersama klub asal Prancis, CA Bastia, dan tercatat 4 musim bermain di sana.

"Klub Sevilla menyampaikan rasa duka mendalam akibat meninggalnya Ben Idrissa Derme. Semoga keluarga mereka dan AJ Biguglia diberi ketabahan," demikian ucapan duka cita dari klub asal Spanyol, Sevilla.

Ben Idrissa Derme diketahui meninggalkan satu orang istri dan anak perempuan.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer