Sukses


Claudio Bravo Beberkan Cara Hentikan Pergerakan Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Manchester City bertandang ke markas Barcelona, Estadio Camp Nou, pada partai lanjutan Grup C Liga Champions 2016-2017, Selasa (18/10/2016). Penjaga gawang Claudio Bravo membeberkan cara bagi timnya untuk menghentikan pergerakan megabintang Blaugrana, Lionel Messi.

Bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi saat ini dianggap sebagai pemain terbaik dunia. Lima trofi FIFA Ballon d'Or menjadi bukti sahih kehebatan pemain berkebangsaan Argentina itu.

Messi juga menjadi juru gedor andalan Barca. Pemain berusia 29 tahun itu menciptakan 462 gol dari 540 pertandingan. Namun, performa La Pulga tengah menurun karena baru saja sembuh dari cedera pangkal paha.

"Satu-satunya cara menghentikan Messi adalah kami bermain baik dengan intensitas. Kita harus banyak mempelajari pergerakannya. Dia adalah pemain ajaib yang mampu membuat perbedaan," ujar Bravo.

Ini menandai kali pertama Bravo kembali ke kandang Barcelona, Estadio Camp Nou. Pemain berkebangsaan Cile itu diboyong Manchester City dari Barca pada bursa transfer awal musim 2016-2017 dengan harga 17 juta poundsterling (Rp 271 miliar).

"Saya kembali dengan rasa yang tenang dan berkeinginan bermain bagus. Saya akan melakukan apa yang telah saya lakukan di Barcelona. Saya bahagia bisa kembali ke tempat megah dalam dunia sepak bola," sambung Bravo.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan mengemas empat poin. The Citizens tertinggal dua angka dari Barcelona yang menghuni posisi puncak.

Manchester City menatap laga nanti dengan semangat lesu setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Everton pada laga terakhirnya di Premier League 2016-2017, Sabtu (15/10/2016). Sementara itu, Barca meraih kemenangan telak 4-0 melawan Deportivo La Coruna.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer