Sukses

4 Fakta Menarik soal Hattrick Messi ke Gawang Manchester City

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengalahkan Manchester City dengan skor 4-0 dalam lanjutan matchday ketiga fase Grup C Liga Champions 2016-2017 di Camp Nou, Barcelona, Rabu (19/10/2016) waktu setempat.

Lionel Messi menjadi bintang pada laga tersebut usai mencetak hattrick ke gawang City. Messi mencetak gol pada menit ke-17, ke-61, dan ke-69. Kemudian satu gol Barca lainnya dicetak oleh Neymar, satu menit jelang laga usai. 

Tiga gol yang dilesakkan Messi menambah catatan hattrick-nya menjadi tujuh kali sepanjang tampil di Liga Champions. Kemenangan ini juga membawa Barcelona meraih tiga kemenangan dalam tiga laga awal. Barcelona memuncaki Grup C dengan keunggulan lima poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang Lionel Messi pascalaga vs Manchester City:

1. Lionel Messi sukses mencatat 16 gol ke gawang klub-klub Inggris. Jumlah tersebut yang terbanyak dibandingkan ketika Messi menghadapi tim dari negara lain pada ajang Liga Champions.

2. Messi tercatat menjadi pencetak gol terbanyak pada laga kandang sepanjang sejarah Liga Champions. Torehan hattrick ke gawang Manchester City menggenapkan gol Messi menjadi 50 gol di Camp Nou.

3. Messi menjadi pemain kedua setelah Luiz Adriano yang mencetak hattrick dalam dua laga beruntun di Liga Champions. Sebelumnya, Messi mencetak tiga gol ke gawang Celtic saat Barcelona menang 7-0 di Camp Nou pada 13 September lalu.

4. Lionel Messi mampu mencetak 12 gol dari delapan pertandingan terakhir Liga Champions.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer