Sukses


Paris Saint-Germain Kalah dari Barcelona karena Panik

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017). Hasil tersebut membuat Barcelona melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 6-5.

Kemenangan Barcelona dalam laga itu ditentukan melalui gol-gol yang dicetak Luis Suarez pada menit ketiga, Layvin Kurzawa (40' bunuh diri), Lionel Messi (50' penalti), Neymar (88', 90' penalti) dan Sergi Roberto (90+5'). Sementara itu, gol PSG dicetak Edinson Cavani (62').

Keberhasilan Barcelona memastikan tempat di perempat final Liga Champions 2016-17, membuat mereka mencetak sejarah sebagai klub pertama yang mampu membalikkan defisit empat gol pada fase knockout Liga Champions.

Terkait hasil laga tersebut, berbagai kalangan tanpa ragu melontarkan kritik kepada PSG. Mereka menilai skuat asuhan Unai Emery itu panik ketika pertandingan memasuki periode akhir.

Anggapan tersebut mengacu pada data yang dirilis Opta. Thiago Silva dan kawan-kawan tercatat hanya mampu membuat empat operan dari menit ke-87 hingga 90+5.

Statistik minor itu didapat PSG karena dinilai tertekan terhadap gelombang serangan Barcelona. Pada periode itulah, skuat asuhan Luis Enrique tersebut menggelontorkan empat gol ke gawang yang dikawal Kevin Trapp.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer