Sukses


Paolo Maldini: AC Milan Sulit Bangkit

Bola.com, Milan - Bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan kalau Rossoneri kesulitan untuk mengembalikan reputasi klub. Menurut Maldini, AC Milan membutuhkan dana investasi yang besar untuk bisa kembali berada di jajaran klub elite Eropa.

Paolo Maldini merupakan satu di antara bek terbaik yang pernah dimiliki AC Milan. Selama berkarier, ia hanya membela AC Milan. Maldini mencatatkan lebih dari 900 penampilan dan mempersembahkan tujuh gelar Scudetto serta lima trofi Liga Champions.

Meskipun menjadi satu di antara pemain yang dihormati di AC Milan, Maldini tidak pernah mendapat kesempatan untuk kembali ke klub tersebut sebagai anggota dewan direksi.

Calon pemilik baru AC Milan, Sino-Europe Sports (SES) memiliki rencana untuk menjadikan Maldini sebagai anggota direksi, namun Maldini menolak rencana tersebut karena menilai SES belum menunjukkan komitmen untuk mengembalikan reputasi Rossoneri.

"Saya melihat AC Milan sedang berada dalam kondisi yang sulit. Mereka telah melewati lima musim terakhir tanpa trofi dan tiga tahun tanpa ikut di kompetisi antarklub Eropa.

"Silvio Berlusconi ingin menjual klub, tetapi situasinya sekarang menjadi tidak jelas. Saya sendiri tidak tahu siapa yang nanti akhirnya menjadi pemilik AC Milan.

"Klub ini membutuhkan dana investasi yang sangat besar untuk bisa mengembalikan posisi AC Milan seperti 10 tahun yang lalu," ungkap Maldini.

Paolo Maldini bergabung ke akademi AC Milan pada tahun 1978 dan menembus skuat utama pada tahun 1985. Pada akhir musim 2008-09, Maldini mengakhiri karier sebagai pemain profesional setelah menginjak usia 41 tahun.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer