Sukses


10 Bintang yang Bakal Mendominasi Bursa Transfer Musim Panas 2017

Bola.com — Kompetisi musim 2016-2017 telah berakhir dan sejumlah klub besar Eropa akan mengalihkan perhatian kepada bursa transfer pemain musim panas untuk merekrut pemain-pemain anyar. Siapa saja bintang yang akan mendominasi dalam aktivitas bursa transfer mendatang?

Kylian Mbappe, misalnya. Pemain muda AS Monaco tersebut merupakan salah satu pemain yang diburu sejumlah klub besar. Selain itu, ada pula bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, hingga bomber Real Madrid, Alvaro Morata, yang jarang mendapatkan bermain reguler. 

Berikut ini adalah 10 bintang yang berpeluang mendominasi aktivitas bursa transfer musim dingin 2017, seperti dilansir Marca, Rabu (7/6/2017). 

1. Kylian Mbappe

Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe, menjalani musim fantastis bersama AS Monaco pada ajang Liga Champions 2016-2017. Dari sembilan pertandingan, pemain berusia 18 tahun tersebut mencetak enam gol. 

Kylian Mbappe menyumbang satu gol saat AS Monaco menang 3-1 atas Borussia Dortmund pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Claude Paris)

Kylian Mbappe mengoleksi 26 gol di berbagai kompetisi. Ketajamannya membuat klub-klub Eropa tertarik mendapatkan tanda tangan sang pemain. Bahkan, mereka diberitakan rela menggelontorkan dana hingga 100 juta euro (Rp 1,4 miliar). 

Perkiraan klub tujuan: Real Madrid, Manchester City

Biaya transfer: 100 - 140 juta euro

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Frankfurt pada laga final DFB Pokal di Stadion Olympic, Berlin, Sabtu (27/5/2017). Dortmund menang 2-1 atas Frankfurt. (EPA/Friedmann Vogel)

Pierre-Emerick Aubameyang selalu menghiasi pemberitaan media dalam tiga periode transfer terakhir. Pada musim panas 2017, sang pemain dikabarkan telah memutuskan hengkang dari Borussia Dortmund. Sejumlah klub besar pun tertarik menggunakan jasa pemain berusia 27 tahun itu. 

Perkiraan klub tujuan: Paris Saint-Germain

Biaya transfer: 60 - 90 juta euro

2 dari 4 halaman

Sanchez, Verratti, Morata

3. Alexis Sanchez

Penampilan buruk Arsenal pada musim 2016-2017, membuat beberapa pemain mereka "gerah". Salah satu pemain yang diberitakan berniat hengkang dari Emirates Stadium adalah Alexis Sanchez.

Bayern Munchen menjadi klub yang paling berminat mengamankan jasa sang pemain. Apalagi, salah satu rekan Alexis Sanchez, Arturo Vidal, berkarier d Allianz Arena.

Perkiraan klub tujuan: Bayern Munchen

Biaya transfer: 50 - 80 juta euro

4. Marco Verratti

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Italia, Marco Verratti. (AFP/Nicholas Kamm)

Marco Verratti merupakan nama lainnya yang kerap menghiasi aktivitas bursa transfer musim panas 2017. Sejauh ini, Paris Saint-Germain bekerja keras mengamankan sang pemain pinangan klub-klub besar Eropa, termasuk Barcelona yang tertarik merekrutnya.

Perkiraan klub tujuan: Barcelona

Biaya transfer: 60 - 80 juta euro

5. Alvaro Morata

Striker Real Madrid asal Spanyol, Alvaro Morata. (AFP/Curto de la Torre)

Alvaro Morata mampu tampil impresif meski jarang tampil sebagai starter skuat utama Real Madrid. Pada musim 2016-2017, Alvaro Morata mengoleksi 20 gol dan enam assist dari total 40 pertandingan di berbagai ajang.

Perkiraan klub tujuan: Manchester United, AC Milan, Chelsea

Biaya transfer: 60 juta euro

3 dari 4 halaman

Mahrez, Coutinho, Costa

6. Riyad Mahrez

Nama Riyad Mahrez melejit setelah mengantarkan Leicester Cty menjuarai Premier League 2015-2016. Pada musim panas 2016, sang pemain diberitakan menjadi incaran Arsenal. Namun, Leicester mematok harga tinggi sehingga Arsenal memutuskan undur diri dari perburuan sang pemain.

Perkiraan klub tujuan: Arsenal, Tottenham Hotspur, AS Monaco

Biaya transfer: 40 juta euro

7. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho komitmen bertahan di Liverpool pada musim mendatang. (doc. Sky Sports)

Kembali ke Liga Champions membuat Liverpool akan berusaha keras mempertahankan para pemain andalannya, termasuk Philippe Coutinho. Namun, bintang asal Brasil tersebut dikabarkan mendapatkan "godaan" besar dari Barcelona untuk bergabung ke Camp Nou pada musim depan.

Ketertarikan Barcelona pun bukan menjadi berita baru. Pada Januari 2017, Barcelona bahkan mengonfirmasi ingin merekrut sang pemain.

Perkiraan klub tujuan: Barcelona

Biaya transfer: 80 - 100 juta euro

8. Diego Costa

Striker Chelsea, Diego Costa, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Middlesbrough di Stadion Stamford Bridge (08/05/2017). (AFP/Adrian Dennis)

Salah satu faktor yang dapat membuat Diego Costa hengkang dari Chelsea pada musim panas mendatang adalah Antonio Conte. Hubungan keduanya dikabarkan sempat memanas pada awal musim.

Klub-klub Chinese Super League, termasuk Tianjin Quanjian, pun mencoba memanfaatkan situasi tersebut. Selain itu, Atletico Madrid juga berniat kembali mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Perkiraan klub tujuan: Atletico Madrid, Tianjin Quanjian

Biaya transfer: 100 - 130 juta euro

4 dari 4 halaman

James, Griezmann

9. James Rodriguez

Karier James Rodriguez meredup setelah bergabung dengan Real Madrid pada 2014. Padahal, sang pemain tampil cemerlang bersama tim nasional Kolombia pada ajang Piala Dunia 2014 Brasil.

Perkiraan klub tujuan: Inter Milan, Chelsea, Manchester United

Biaya transfer: 60 - 70 juta euro

10. Antoine Griezmann

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann kian santer dilaporkan segera merapat ke Manchester United (MU). (AP Photo/Paul White, File)

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, sempat menjadi pembicaraan hangat media-media Eropa sejak Januari 2017. Klub yang tertarik merekrut sang pemain adalah Manchester United.

Namun, transfer tersebut urung terlaksana karena banding Atletico Madrid, terkait kasus pendaftaran pemain ilegal, ditolak CAS. Hukuman itu membuat Atletico Madrid dilarang mendaftarkan pemain baru hingga bursa transfer musim dingin 2018.

Meski akan bertahan di Atletico Madrid, Manchester United dikabarkan tidak akan berhenti mencoba merekrut sang pemain. Bahkan, Manchester United akan kembali menggoda sang pemain pada Januari 2017.

Perkiraan klub tujuan: Manchester United

Biaya transfer: 100 - 120 juta euro

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer