Sukses

Prediksi Napoli Vs Inter Milan: Bom Mertens Vs Sengatan Icardi

Bola.com, Jakarta - Dries Mertens menjadi satu di antara sosok yang menuai banyak atensi sepanjang Liga Italia Serie A 2017-2018. Pemain asal Belgia tersebut muncul sebagai penyerang andalan Napoli, termasuk saat mereka menjamu inter Milan, Sabtu (21/10/2017) atau Minggu (22/10/2017) dini hari WIB.

Pertarungan Napoli kontra Inter Milan, pada giornata 9 Serie A 2017-2018, di Stadion San Paolo, menjadi panggung pembuktian Dries Mertens. Pemain timnas Belgia tersebut mampu mengejutkan banyak pihak.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri menjadi otak di balik produktivitas Dries Mertens pada awal musim ini. Secara berani, sang allenatore mengubah posisi Mertens, dari gelandang serang menjadi bomber tengah alias target man.

Hasilnya positif setelah Mertens mengoleksi 7 gol dari delapan pertandingan. Ia muncul ke permukaan sebagai satu di antara kandidat top skorer Serie A, bersama penyerang Inter Milan, Mauro Icardi.

Keberhasilan Mertens melakonkan peran barunya tersebut bisa terlihat dari catatan statistik. Sejak awal musim, Mertens memiliki prosentase mengubah peluang menjadi gol yang cukup bagus, yakni 68 persen.

Performa Mertens menjadi simbol dari 'kengerian' skuat Napoli dalam meneror gawang lawan. Saat ini Napoli sudah mengemas 26 gol, dan hanya 5 gol bersarang di jala mereka. Tak heran jika dia menjadi ancaman serius lini pertahanan Inter Milan.

Komposisi Lini Depan

Tak pelak, komposisi lini depan menjadi perhatian tersendiri bagi kubu Inter Milan. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menyadari kekuatan utama Napoli tersebut.

"Mereka memiliki pemain dengan kualitas permainan yang luar biasa. Mereka sangat kuat dan kami semua tahu dari apa yang telah mereka perlihatkan sepanjang awal musim ini, terutama di area depan," tegas Spalletti, di Gazzetta.it.

Ucapan Spalletti berlatar fakta. Selain Mertens, tiga penyerang Napoli sudah mengemas gol. Jose Callejon mengoleksi 4 gol, Lorenzo Insigne (3 gol) dan Arkadiusz Milik (1 gol).

Satu-satunya pemain depan yang belum mencatatkan namanya di papan skor adalah Leandrinho. Pemain asal Brasil tersebut belum melakukan debut bersama Napoli senior di kancah Serie A.

Kondisi tersebut membuat Maurizio Sarri optimistis bisa menenggelamkan Inter Milan. Ia mengaku, kekalahan dari Manchester City di panggung Liga Champions, tengah pekan lalu, sempat berpengaruh.

"Namun semua pemain fokus pada laga berikutnya yang sangat penting, yakni kontra Inter Milan. Kami tak ingin meninggalkan bulan Oktober dengan kehilangan posisi teratas," tegas Sarri.

Saat ini Napoli bertengger di puncak klasemen sementara Serie A 2017-2018 dengan koleksi 24 angka. Napoli berselisih dua angka dari Inter Milan, yang berada di peringkat 2. Alhasil, kekalahan di San Paolo, dini hari nanti WIB, bakal melengserkan mereka dari singgasana sementara.

"Satu kunci penampilan kami adalah semangat tempur dan daya juang tinggi. Itulah yang akan kami tunjukkan saat kedatangan Inter Milan ke San Paolo. Kekalahan dari Manchester City tak mengenakkan, tapi lebih menyedihkan kalau sampai takluk di rumah sendiri akhir pekan ini," beber Dries Mertens.

Dries Mertens

Target Mertens bakal bertabrakan dengan keinginan Inter Milan. Pelatih La Beneamata, Luciano Spalletti menegaskan tak akan berhenti menampilkan performa apik seperti akhir pekan lalu.

Satu di antara kekuatan utama Inter Milan adalah Mauro Icardi. Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut sudah mengoleksi 9 gol, dengan rata-rata tembakan 2,9 kali per pertandingan.

Sisi ofensif Icardi terlihat nyata kala ia mencetak tiga gol ke gawang AC Milan pada Derby Della Madonnina. "Kami berada dalam kondisi terbaik, termasuk lini depan," kata Spalletti.

Bagi Icardi, gawang Napoli bukan hal baru bagiya. Selama berkarier di pentas Serie A, Icrdi sudah mencetak dua gol ke gawang Napoli, termasuk satu gol di San Paolo pada Maret 2015.

Lini pertahanan Napoli wajib memberikan perhatian ekstra kepada Icardi. Statisitk Lega Serie A mengungkapkan, Icardi memiliki rata-rata mencetak satu gol setiap 20 sentuhan.

Sokongan terhadap Icardi dari lini tengah Inter Milan tergolong semakin solid. Ivan Perisic, Borja Valero dan Antonio Candreva semakin 'liar' dalam melayani Icardi. Hebat, tiga nama tersebut bisa menjadi eksekutor handal andai Icardi melempem.

Prakiraan pemain

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Ounas

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Gagliardini; Candreva, Borja Valero, Perisic; Icardi

Head to Head

30/4/2017 Inter Milan 0 - 1 Napoli (Serie A)

2/12/2016 Napoli 3 - 0 Inter Milan (Serie A)

16/4/2016 Inter Milan 2 - 0 Napoli (Serie A)

19/1/2016 Napoli 0 - 2 Inter Milan (Coppa Italia)

30/11/2015 Napoli 2 - 1 Inter Milan (Serie A)

8/3/2015 Napoli 2 - 2 Inter Milan (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir

Napoli

23/9/2017 SPAL 2 - 3 Napoli (Serie A)

27/9/2017 Napoli 3 - 1 Feyenoord (Liga Champions)

1/10/2017 Napoli 3 - 0 Cagliari (Serie A)

15/10/2017 AS Roma 0 - 1 Napoli (Serie A)

18/10/2017 Manchester City 2 - 1 Napoli (Liga Champions)

Inter Milan

16/9/2017 Crotone 0 - 2 Inter Milan (Serie A)

20/9/2017 Bologna 1 - 1 Inter Milan (Serie A)

24/9/2017 Inter Milan 1 - 0 Genoa (Serie A)

1/10/2017 Benevento 1 - 2 Inter Milan (Serie A)

16/10/2017 Inter Milan 3 - 2 AC Milan (Serie A)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer