Sukses

Thiago Cunha Terharu dengan Kebesaran Hati Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Striker asal Brasil, Thiago Cunha, berterima kasih dengan kebijakan Barito Putera yang melepas dirinya menuju klub baru tanpa kompensasi apapun.

"Saya hampir tidak bisa berkata apa-apa lagi. Terima kasih kepada Barito Putera, terima kasih juga kepada para suporter setia Barito Putera. Saya sangat respek kepada Pak Hasnuryadi. Jarang sekali ada orang yang bisa mengambil keputusan seperti beliau,," kata Cunha dalam siaran pers yang diterima Bola.com dari manajemen Barito Putera, Senin (19/6/2017).

Pada Minggu (18/6/2017) malam seusai memenangi laga 1-0 melawan Persib Bandung, jajaran manajemen dan tim pelatih menggelar sesi konferensi pers untuk menjelaskan status Thiago Cunha.

Seperti diketahui, striker 32 tahun itu belum lama ini menyampaikan keinginannya menerima tawaran salah satu klub di Liga Thailand. Padahal, ia sudah terikat kontrak dengan Barito. Kontribusinya pada klub berjulukan Laskar Antasari itu juga belum seberapa karena ia baru bergabung dan menjalani debut pada April lalu dalam uji coba pramusim Liga 1 2017.

Keinginan pindah klub serta mengingkari perjanjian kerja sama itu disampaikan Thiago Cunha melalui akun media sosial. Tak pelak, aksi itu mendapat kecaman dan kritikan dari fans setia Barito Putera. Manajemen Barito juga sempat geram dengan ulah itu.

Namun, manajemen Barito lantas mengambil kebijakan mengejutkan. Mereka mempersilakan sang striker keluar dan menyatakan klub baru Cunha tidak perlu membayar kompensasi pada mereka. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengungkapkan kebijakan itu dilandasi konsep klub yang mengutamakan kekeluargaan dan kecintaan.

Thiago Cunha pun dibuat terharu dengan kebesaran jiwa Barito Putera. Sebagai balasan di saat-saat terakhirnya bersama Barito, lantaran ia baru teken kontrak dengan klub barunya pada 3 Juli 2017, Thiago Cunha mengajak para pendukung setia Laskar Antasari bersikap seperti yang ditunjukkan saat tim kesayangan menjamu Persib.

"Stadion penuh suporter dan terbukti Barito Putera bisa menampilkan permainan berbeda. Dukungan suporter seperti ini akan sangat membantu Barito Putera untuk bisa bersaing dengan tim mana pun," ujar Cunha.

Sebagai catatan, laga Barito Putera versus Persib Bandung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, disaksikan 9.124 penonton. Jumlah itu merupakan rekor jumlah penonton terbanyak Barito sejak Liga 1 digelar medio April lalu. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer