Sukses


Sembilan Fakta Unik Jelang Arsenal vs Sunderland

Bola.com, London - Arsenal akan bersua Sunderland di pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris. Memiliki catatan apik kala menghadapi The Black Cats, skuat Meriam London berpeluang besar mengunci tiga angka penuh.

The Gunners akan menjamu Sunderland di Emirates Stadium, Kamis (21/5/2015) dini hari WIB. Sejauh ini, Arsenal memang kerap tampil trengginas kala meladeni perlawanan Sunderland.

Dari 10 pertemuan terakhir di Liga Premier Inggris, Arsenal sukses meraih tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, serta belum pernah kalah. Namun begitu, The Gunners tengah tampil buruk di beberapa laga terakhir.

Dari empat pertandingan, Arsenal hanya mampu meraih lima angka dari 12 poin maksimal yang bisa didapat. Selain itu, tim asuhan Arsene Wenger tersebut juga selalu gagal mencetak gol di dua partai kandang terakhir.

Dengan kondisi tersebut, peluang Sunderland membawa pulang poin dari lawatan ke Kota London cukup besar. Apalagi, Sunderland yang saat ini berada di posisi 16 klasemen sementara liga, ingin menjauh dari zona degradasi.  

Berikut data dan fakta menarik Arsenal vs Sunderland seperti dilansir Opta:
1. Arsenal berhasil meraih tujuh kemenangan dan tidak pernah kalah dari 10 pertandingan terakhir kontra Sunderland di Liga Premier Inggris.

2. Sunderland selalu menelan kekalahan atau bermain imbang 0-0 dari tujuh lawatan terakhir ke Emirates Stadium.

3. Olivier Giroud telah mencetak tiga gol ke gawang Sunderland di pertandingan Liga Premier Inggris.

4. Lee Cattermole telah mengoleksi 14 kartu kuning di Liga Premier Inggris musim ini. Bersama Mark Hughes, Robbie Savage dan Cheick Tiote, Cattermole adalah pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak di liga.

5. Arsenal gagal mencetak gol di dua laga terakhir mereka di Liga Premier Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol di tiga partai kandang secara beruntun terjadi pada Februari 2009.

6. Dari 35 kali kebobolan di Liga Premier Inggris musim ini, 34 persen gol yang masuk ke gawang Arsenal tercipta lewat sundulan. Itu adalah catatan tertinggi di liga.

7. Arsenal hanya kebobolan satu gol di 15 menit pertama musim ini, torehan terendah dibandingkan tim lain di Liga Premier Inggris.

8. Sunderland adalah tim yang paling sedikit melepaskan sepakan on target di Liga Premier Inggris musim ini (118).

9. Arsenal berhasil meraih 10 kemenangan dan hanya satu kali kalah dari 17 pertandingan Liga Premier Inggris yang dimainkan pada hari Rabu.

Baca Juga:

Van Gaal: MU Kurang Hoki Lawan Arsenal

Valdes Debut, MU Ditahan Imbang Arsenal

Jika Jadi Manajer, Gerrard Ingin Tiru Fergie dan Wenger

Video Populer

Foto Populer