Sukses


Manchester City Dapat Suntikan Dana Rp 7,6 Triliun

Bola.com, Manchester - Perusahaan yang menyokong Manchester City, City Football Group, mengonfirmasi telah mendapatkan investasi tambahan sebesar 265 juta poundsterling (Rp 7,6 triliun). Dana tersebut diberikan oleh perusahaan asal Tiongkok, China Media Capital.

Kesepakatan tersebut tercapai melalui diskusi panjang berdurasi enam bulan. Dengan nilai tersebut, China Media Capital bakal mengakusisi saham The Citizens sebesar 13 persen.

Dana itu nantinya bakal digunakan oleh klub asuhan Manuel Pelegrini itu untuk melebarkan sayap mereka di Tiongkok. Selain itu, dana tersebut juga  dimanfaatkan untuk memperluas bisnis internasional CFG dan pengembangan aset infrastruktur mereka.

"Sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari dan yang paling banyak ditonton. Jalur pertumbuhan dari olah raga ini sangat unik dan menarik," kata Chairman City Football Group, Khaldoon Al Mubarak.

"Oleh karena itu, kami bekerja keras untuk menemukan mitra yang tepat guna menciptakan kerja sama terbaik untuk mengakomodir potensi yang memiliki pengaruh luar biasa di Tiongkok, baik untuk CFG ataupun untuk sepak bola secara umum," ucap Al Mubarak.

Perwakilan dari CMC, Rugiang Li, menyambut gembira kerja sama bersama Manchester City. Menurut dia, sepak bola menjadi olah raga yang paling berpengaruh di negara tirai bambu itu.

"Sepak bola saat ini berada pada tingkat tertinggi dan sangat digemari di Tiongkok. Kami melihat kesempatan pertumbuhan yang belum ada dari sisi perkembangan industri dan menjadi olah raga yang banyak ditonton di Tiongkok. Sepak bola juga menyatukan banyak orang dari seluruh latar belakang umur. Mereka semua bersatu dan berbagi hasrat yang sama," tutur Rugiang Li.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer