Sukses


Prediksi Swansea Vs Manchester City: Aguero Ancaman Buat Si Angsa

Bola.com, Swansea - Manchester City akan menghadapi Swansea City dalam laga pekan keenam Premier League di Liberty Stadium, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Kembalinya bomber City, Sergio Aguero membuat Swansea wajib waspada.

Penyerang timnas Argentina tersebut tak bisa tampil dalam tiga laga terakhir yang dijalani The Citizens. Aguero terpaksa absen karena menerima hukuman tiga larangan bertanding dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sanksi tersebut dijatuhkan karena Aguero tertangkap kamera menyikut bek West Ham United, Winston Reid, dalam laga pekan ketiga Premier League di Stadion Etihad, 28 Agustus 2016.

Alhasil, pemain 28 tahun itu menyaksikan laga dari bangku penonton ketika Man City menang 2-1 atas Manchester United, melumat Bournemouth dengan skor 4-0, dan  membungkam Swansea City 2-1 di Piala Liga Inggris.

Namun kini, hukuman tersebut telah usai. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut bisa tampil sejak menit awal saat City kembali bersua Swansea di Premier League.

Kembalinya Sergio Aguero membuat The Swans patut waspada. Sebab, Aguero mampu mencetak sembilan gol dalam lima laga yang dijalani bersama Manchester City di seluruh ajang kompetisi musim ini.

"Sergio adalah salah satu pemain terbaik dan kami harus bekerja keras lagi, tetapi tapi saya pikir kami siap untuk menghadapinya," ujar bek Swansea City, Jordi Amat.

"Saya telah bermain melawan dia beberapa kali, tidak hanya di Inggris namun juga di Spanyol ketika dia membela Atletico Madrid, jadi saya tahu dia dan pemain seperti apa dirinya," lanjut Amat. 

Sementara itu, Swansea masih mencoba bangkit dari keterpurukan, setelah hanya mampu meraih satu hasil imbang, menelan tiga kekalahan, dan belum pernah menang dalam empat laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Skuat Si Angsa pun kini berada di urutan 15 klasemen sementara Premier League dengan mendulang empat poin. Mereka tertinggal 11 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Ambisi untuk menyudahi tren minor terbilang berat. Swansea hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan dalam 12 pertemuan terakhir melawan Man City.

Jika kembali takluk dari City, posisi Francesco Guidolin di kursi manajer Swansea kian berada di ujung tanduk. Pelatih asal Italia itu bakal dipecat dan posisinya digantikan legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Menghadapi duel ini, Swansea City hanya tak diperkuat Nathan Dyer yang dibekap cedera. Sementara itu, Manchester City tak bisa memainkan Nolito akibat sanksi kartu, serta Vincent Kompany yang kembali dibekap cedera. Sedangkan David Silva dan Fabian Delph belum sepenuhnya fit.

Prakiraan susunan pemain:
Swansea City (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Federico Fernandez, Jordi Amat, Stephen Kingsley; Jack Cork, Leroy Fer; Modou Barrow, Gylfi Sigurdhsson, Wayne Routledge; Fernando Llorente.

Manajer: Francesco Guidolin (Italia)

Manchester City (4-1-4-1): Claudio Bravo; Bacary Sagna, John Stones, Nicolas Otamend, Aleksandar Kolarov; Fernandinho; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Leroy Sane; Sergio Aguero.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

2 dari 2 halaman

Head to head dan performa kedua klub

Head to head kedua tim:
22/09/16 Swansea City 1 - 2 Manchester City (Piala Liga Inggris)
15/05/16 Swansea City 1 - 1 Manchester City (Premier League)
12/12/15 Manchester City 2 - 1 Swansea City (Premier League)
17/05/15 Swansea City 2 - 4 Manchester City (Premier League)
22/11/14 Manchester City 2 - 1 Swansea City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Swansea City:
24/08/16 Peterborough United 1 - 3 Swansea City (Piala Liga Inggris)
27/08/16 Leicester City 2 - 1 Swansea City (Premier League)
11/09/16 Swansea City 2 - 2 Chelsea (Premier League)
18/09/16 Southampton 1 - 0 Swansea City (Premier League)
22/09/16 Swansea City 1 - 2 Manchester City (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:
28/08/16 Manchester City 3 - 1 West Ham United (Premier League)
10/09/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City (Premier League)
15/09/16 Manchester City 4 - 0 Borussia Monchengladbach (Liga Champions)
17/09/16 Manchester City 4 - 0 AFC Bournemouth (Premier League)
22/09/16 Swansea City 1 - 2 Manchester City (PIala Liga Inggris)

Persentase menang: Swansea City 40 - 60 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer