Sukses

Jurgen Klopp Punya Rekor Bagus di Semifinal Sebuah Turnamen

Bola.com, Liverpool - Liverpool mencapai semifinal Piala Liga Inggris untuk tiga musim berturut-turut. Pada partai perempatfinal, Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Leeds United pada laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (29/11/2016). Dua gol The Reds dicetak Divock Origi (76') dan Ben Woodburn (81').

Klopp berkemungkinan akan kembali mengulangi catatan apik yang juga sudah dilakukannya bersama dengan Borussia Dortmund, yakni tidak pernah tersingkir dari enam semifinal, yakni partai semifinal DFB Pokal pada musim 2011-2012, 2013-2014, dan 2014-2015, Champions League pada musim 2012-2013, Capital One Cup pada musim 2015-2016, dan Europa League musim 2015-2016.

Berikut ini adalah catatan laga semifinal Jurgen Klopp bersama Borussia Dortmund dan Liverpool:

DFB Pokal 2011-2012

Pada partai semifinal kompetisi tersebut, Dortmund berhadapan dengan tim divisi dua Bundesliga, Greuther Furth. Meski begitu pertarungan berlangsung dengan sengit. Baru pada waktu tambahan babak kedua, Ilkay Gundogan membukan pintu ke final dengan mencetak satu gol ke gawang Greuther Furth.

Champions League 2012-2013

Dengan agregat 4-3, Dortmund berhasil menendang Real Madrid pada semifinal Liga Champions. Pada leg pertama, Robert Lewandowski cetak empat gol, dan pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Dortmund. Real Madrid membalas dengan kemenangan 2-0 pada leg kedua.

DFB Pokal 2013-2014

Semifinal DFB Pokal pada kali ini mempertemukan Borussia Dortmund dan Wolfsburg, pada April 2014. Dortmund berhasil mencetak kemenangan 2-0, dengan dua gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Robert Lewandowski.

DFB Pokal 2014-2015

Ini adalah musim terakhir Klopp di Dortmund. Walau di Bundesliga tidak mampu berbuat banyak, namun ternyata catatan bagus kembali terulang di kejuaraan ini. Pada pertandingan ini, Dortmund dan Bayern Munchen dipaksa bertanding sampai adu penalti. Kiper Munchen, Manuel Neuer, yang menjadi penendang terakhir Munchen gagal menjalankan tugasnya, sehingga Dortmund unggul dalam jumlah gol dan lolos ke partai final.

Piala Liga Inggris 2015-2016

Ini adalah partai semifinal pertama Klopp pada musim perdana mengasuh Liverpool. Liverpool menghadapi Stoke City. Pada leg pertama, Jordan Ibe dari Liverpool mencetak satu gol yang bawa kemenangan 1-0 bagi Liverpool.

Namun, Stoke City berhasil memperpanjang nyawa mereka di ajang ini, dengan satu gol dari Marko Arnautovic. Agregat skor menjadi 1-1, dan kemudian berlanjut ke ajang adu penalti. Liverpool berhasil melewatinya dengan keunggulan 4-3.

Liga Europa 2015-2016

Setelah mengalahkan Manchester United di babak 16 besar, dan kemudian menaklukkan Borussia Dortmund di partai perempat final, Liverpool kemudian bertemu dengan Villarreal di semifinal.

Leg pertama berlangsung di kandang Villareal, dan tim berjuluk Yellow Submarine berhasil menang 1-0, melalui kaki Adrian Lopez. Liverpool kemudian membalas kekalahan tersebut di leg kedua yang berlangsung di Anfield. Liverpool berhasil menang tiga gol tanpa balas, dan agregat skor menjadi 3-1 untuk keunggulan The Reds.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Jurgen Klopp Punya Rekor Bagus di Semifinal Sebuah Turnamen

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer