Sukses


Arsenal dapat Tambahan Kekuatan Saat Lawan Burnley

Bola.com, London - Arsenal mendapat angin segar terkait perkembangan cedera yang dialami empat pemain utamanya, yaitu Olivier Giroud, Hector Bellerin, Kieran Gibbs dan Francis Coquelin. Menurut pemeriksaan tim medis Arsenal, keempat pemain tersebut sudah bisa kembali bergabung dengan skuat saat bertanding melawan Burnley pada pekan ke-22 Premier League (22/1/2017). 

Arsene Wenger masih dipusingkan dengan masalah cedera pemain yang kerap mereka alami. Pada beberapa musim terakhir, cedera pemain menjadi satu di antara beberapa faktor yang mengganggu konsistensi Arsenal untuk bertarung memperebutkan gelar Premier League. Pada dua bulan terakhir, anggota skuat Arsenal silih berganti menempati ruang perawatan. Namun empat di antara pemain tersebut sudah menunjukkan perkembangan positif dan siap kembali bermain.

"Sejak satu pekan lalu, saya rasa Bellerin, Coquelin dan Gibbs sudah bisa kembali ke skuat. Seharusnya, mereka sudah bisa dimainkan pada laga melawan Burnley. Namun tidak untuk Theo Walcott yang masih harus menjalani perawatan," kata Wenger.

Bellerin mengalami masalah pada pergelangan kaki sejak 6 Januari 2017. Cedera tersebut membuatnya harus beristirahat sealma sepuluh hari. Pun demikian dengan Coquelin yang mengalami masalah pada hamstring sejak 3 Januari 2017.

Sementara itu, Gibbs juga sudah mendapat lampu hijau setelah dinyatakan sudah pulih dari cedera lutut yang ia alami sejak 26 Desember 2016. Selama menjalani proses pemulihan, Gibbs harus absen dalam lima pertandingan yang dijalani Arsenal.

Di sisi lain, Wenger menyatakan kalau cedera yang dialami Giroud tidak terlalu parah. Striker asal Prancis tersebut mendapat cedera pada engkel ketika membela Arsenal dalam laga menghadapi Swansea City (14/1/2017).

"Giroud telah kembali mengikuti sesi latihan. Saya rasa masalah pada engkelnya sudah usai dan dia siap tampil bersama tim," jelas Wenger.

Saat ini, Arsenal berada di urutan keempat klasemen sementara dengan 44 poin. Mereka terpaut delapan angka dari Chelsea yang berada di posisi puncak.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer