Sukses


4 Momen Menarik pada Laga Arsenal Vs Sutton United

Bola.com, London - Arsenal menang 2-0 atas Sutton United pada laga putaran kelima Piala FA, Senin (20/2/2017). Selain memetik kemenangan dan lolos ke perempat final, sejumlah momen unik juga menghiasi laga The Gunners kontra Sutton.

Bermain di Borough Sports Ground, Arsenal turun dengan sebagai besar pemain inti. Klub asuhan Arsene Wenger itu pun mampu tampil dominan sejak bola digulirkan.

Arsenal mencatatkan 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen milik Sutton. Selain itu, The Gunners juga melepaskan 15 tembakan yang empat mengarah ke gawang, sedangkan Sutton hanya memiliki satu peluang bagus dari enam sepakan.

Arsenal pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol Arsenal tercipta atas nama Lucas Perez pada menit ke-26 dan Theo Walcott menit ke-55.

Dengan hasil ini, The Gunners berhak melaju ke fase delapan besar Piala FA. Mereka bakal menghadapi klub dari divisi lima kompetisi Inggris, Lincoln City di Stadion Emirates pada 11 Maret 2017.

Selain keberhasilan Arsenal meraih kemenangan, duel ini juga dihiasi sejumlah momen menarik dari awal hingga akhir pertandingan, bahkan sampai ke ruang ganti.

Berikut ini 4 momen menarik yang terjadi pada pertandingan Arsenal versus Sutton United:

2 dari 5 halaman

Arsenal Tak Bertukar Souvenir dengan Sutton

Theo Walcott yang ditunjuk sebagai kapten Arsenal mengemban tugas untuk melakukan tos koin sebelum pertandingan dimulai. Hal unik pun terjadi saat Walcott tak membawa souvenir klub untuk ditukarkan dengan milik Sutton.

Padahal kapten Sutton, Jamie Collins, membawa souvenir klub untuk diserahkan kepada Walcott. Wasit Michael Oliver pun sempat tersenyum dengan kejadian tersebut.

Sebenarnya, perturakan souvenir klub di liga-liga Eropa tidak wajib dilakukan. Hal tersebut biasanya kerap dilakukan pada pertandingan level internasional baik klub ataupun negara, serta pertandingan persahabatan.

Meski begitu, Arsenal tetap mendapat kritikan dari sejumlah pendukungnya sendiri. Tim Gudang Peluru dianggap tidak menghormati Sutton United yang berstatus tim tuan rumah.

"Kurangnya kesadaran Arsenal untuk bertukar souvenir dengan Sutton dalam pertandingan terbesar dalam sejarah mereka. Sikap tersebut tidak berkelas," tulis akun Twitter @GoonerFanzine.

3 dari 5 halaman

Theo Walcott Cetak 100 Gol Bersama Arsenal

Pemain 27 tahun tersebut menorehkan catatan spesial bersama Arsenal. Golnya ke gawang Sutton pada menit ke-55 membuat Walcott berhasil mengukir 100 gol dengan kostum skuat Meriam London.

Theo Walcott harus menjalani 372 penampilan untuk bisa menembus angka 100 gol bersama Arsenal. Dia pun kini menempati peringkat ke-18 daftar pemain yang sukses mengoleksi 100 gol lebih di Arsenal.

Hingga saat ini, status pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal masih dipegang oleh Thierry Henry dengan 228 gol, disusul Ian Wright dengan 185 gol, serta Cliff Bastin yang menorehkan 178 gol.

4 dari 5 halaman

Suporter Sutton United Serbu Lapangan

Duel melawan Arsenal pada ajang Piala FA disambut antusias oleh pendukung Sutton United. Begitu peluit berbunyi panjang tanda laga usai, suporter Sutton langsung menyerbu masuk ke dalam lapangan.

Beberapa pemain Arsenal menjadi magnet buat pendukung Sutton United, mulai dari Alexis Sanchez, Walcott, Granit Xhaka, dan Alex Oxlade Chamberlain. Sementara itu, penyerang Sutton, Roarie Deacon, menjadi pemain yang paling diburu.

Petugas keamanan pun dibuat repot akibat masuknya suporter ke dalam lapangan. Bahkan, beberapa pendukung Sutton terpaksa diamankan oleh petugas.

5 dari 5 halaman

Theo Walcott Sambangi Ruang Ganti Pemain Sutton United

Theo Walcott melakukan aksi yang menuai banyak pujian selepas pertandingan. Pemain asal Inggris tersebut menyambangi ruang ganti pemain Sutton United.

Walcott menyalami satu per satu pemain Sutton, bahkan memenuhi permintaan tanda tangan dan foto bersama. Dia pun sempat bertukar jersey dengan bek Sutton United, Kevin Amankwaah.

Sumber: Daily Mail, Mirror, The Sun, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer