Sukses


AS Roma Curi Tiga Angka di Markas Palermo

Bola.com, Palermo - AS Roma berhasil mencuri poin penuh dari Palermo dalam giornata ketujuh Serie A musim 2015-2016. Bertandang ke Stadion Renzo Barbera, Minggu (4/10/2015) malam WIB, pasukan Rudi Garcia menang 3-2.

Gol pertama Roma dicetak Miralem Pjanic di menit ke-2, digandakan Alessandro Florenzi 11 menit berselang, dan ditutup gol Gervinho pada menit ke-27. Palermo yang tertinggal tiga gol memperkecil kedudukan lewat kasi Alberto Gilardino di menit ke-58 dan Geancarlo Gonzales di menit ke 90+1.

Berkat hasil ini Roma ada di posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 14 poin. Sedangkan Palermo menempati peringkat ke-12 dengan tujuh poin.

Turun dengan formasi 4-3-3 membuat Roma lebih mudah menguasai bola meski berstatus tim tamu. Baru dua menit laga berjalan, Giallorossi bahkan sudah unggul. Pergerakan Alessandro Florenzi tak diintersep dengan baik sehingga ia bisa melakukan umpan satu dua dengan Miralem Pjanic. Saat Pjanic menerima bola di depan gawang, dia bisa mencungkil si kulit bundar. Roma unggul 1-0.

Semua makin berat setelah Palermo kembali kebobolan di menit ke-13. Pjanic kali ini berperan sebagai kreator terciptanya gol. Tendangan pria asal Bosnia itu diblok oleh bek Rosanero. Namun bola bergulir ke kaki Florenzi. Dengan memutar badan, Florenzi menyepak bola yang mengecoh Stefano Sorrentino.

Usaha Palermo mengejar ketertinggalan kian sulit sejak menit ke-27. Gervinho mendribble bola di sisi kanan pertahanan pasukan Giuseppe Iachini. Sejurus kemudian, mantan pemain Arsenal itu merangsek masuk ke kotak penalti. Sempat dibayang-bayangi bek lawan, dia melepaskan tendangan keras dan papan skor pun berubah, 3-0 untuk Roma.

Hingga babak pertama berakhir, skor 3-0 bertahan.

Saat babak kedua dihelat, Rudi Garcia menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk mengendurkan permainan. Ini menyebabkan Palermo bisa keluar dari daerahnya dan mulai memberikan teror kepada Giallorossi.

Teror itu akhirnya berbuah gol di menit ke-58. Franco Vazques mendapat bola di tengah lapangan. Sedikit mengolah bola, pemain berdarah Argentina-Italia itu melepas umpan lambung melewati kepala para pemain Roma.

Di ujung umpan ada Alberto Gilardino. Mantan juru gedor AC Milan itu kemudian sempat mengecoh Daniele de Rossi dengan gerak tipu dan akhirnya mempercayai Szczesny, skor berubah 3-1.

Gilardino bahkan nyaris mencetak gol kedua di menit ke-71. Alberto Gilardino menanduk bola usai mendapat bola sepak pojok, beruntung Szczesny melakukan penyelamatan gemilang.

Jantung fans Roma dibuat dag-dig-dug ketika Geancarlo Gonzales membuat skor berubah menjadi 2-3 usai menerima umpan dari Robin Quaison. Namun hingga laga usai, Roma tetap sukses mencuri tiga poin dari tuan rumah. 

Susunan pemain:

Palermo: 70. Sorrentino, 12. Gonzalez, 34. El Kaoutari, 23. Struna (3. Rispoli 86'), 7. Lazaar, 27. Rigoni, 28. Jajalo (11. Gilardino 46'), 20. Vazquez, 10. Hiljemark, 18. Chochev, 8. Traikovski (21. Quaison 59')

Roma: 25. Szczesny, 35. Torosidis, 44. Manolas, 3. Digne, 16. De Rossi, 4. Nainggolan, 15. Pjanic, 11. Salah (48. Ucan 75'), 24. Florenzi (23. Gyomber 83'), 27. Gervinho, 14. Falque (33. Emerson 66').

Video Populer

Foto Populer