Sukses


MotoGP: Maverick Vinales Tak Butuh Saran dari Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta Pebalap Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017, Maverick Vinales, tak membutuhkan nasihat ataupun saran dari seniornya Valentino Rossi. Rider asal Spanyol itu percaya diri dengan kemampuan adaptasi yang dia miliki dan lebih mempercayai penilaian teknisi ketimbang The Doctor.

"Semua saran dari semua pihak memang selalu saya terima, tapi hanya yang lebih berguna yang akan saya dengar. Biasanya para teknisi lebih tahu mana yang terbaik ketimbang orang lain," ujar Vinales dikutip dari Sportrider, Jumat (16/12/2016).

"Sudah jelas bahwa setiap pebalap harus merasakan sendiri apa yang kurang dari dirinya di lintasan. Saya yakin memiliki kemampuan lebih dalam hal adaptasi dan menganalisis, jadi saya akan menggunakan kemampuan tersebut untuk mengembangkan diri dan juga tim," tambahnya.

Salah satu bukti kecepatan adaptasi Vinales terlihat ketika tes pasca musim MotoGP di Valencia, 15-16 November 2016. Saat itu pebalap berusia 21 tahun tersebut membuat kejutan menjadi yang tercepat pada dua hari sesi tes motor dengan menunggangi YZR-M1 Yamaha.

Penampilan Vinales yang cemerlang bersama Suzuki Ecstar pada MotoGP 2016 membuatnya diramal sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP pada musim depan. Meski tak selalu meraih podium di setiap seri, pebalap berjuluk Top Gun itu selalu tampil merepotkan rider-rider papan atas.

Vinales berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pebalap kelas atas saat memenangi MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, pada 4 September. Kala itu Vinales naik podium bersama Cal Crutchlow yang menempati posisi kedua sedang [Valentino Rossi ](2678089 "Valentino Rossi ") berada di urutan ketiga.

Video Populer

Foto Populer