Sukses


Ayah Rossi Sebut Vinales Bisa Menjadi seperti Lorenzo

Bola.com, Tavullia - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menyebut Maverick Vinales bakal menjadi saingan terberat untuk sang anak dalam waktu dekat. Graziano bahkan berujar hubungan Vinales dan Rossi bakal sepanas saat Jorge Lorenzo masih membela panji Yamaha.

"Setelah beberapa tahun menjalin rivalitas dengan Lorenzo, Rossi berharap tak kembali menjalin keadaan serupa di Yamaha. Namun, Vinales kemudian hadir di kehidupannya," ujar Graziano dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (30/6/2017).

"Vinales tengah berusaha keras untuk mencoba menyaingi Rossi dan saya rasa dia berhasil. Saya akui, Vinales merupakan pebalap luar biasa," sambungnya.

Rekam jejak Vinales sejak berkiprah di ajang Grand Prix memang mengesankan bahkan sebelum bergabung dengan Movistar Yamaha. Pada musim 2013, pria asal Spanyol tersebut merengkuh titel juara dunia Moto3 setelah naik podium 15 kali, tiga di antaranya sebagai pemenang.

Kesuksesan Vinales berlanjut pada 2014 di kelas Moto2. Dia berhasil mengukir empat kemenangan dan finis di posisi ketiga. Talenta Vinales menarik minat Suzuki untuk memboyongnya ke arena MotoGP pada 2015.

Perjudian Suzuki terbayar lunas. Pada usia 21 tahun, Vinales telah memenangi seri MotoGP 2016 di Silverstone, Inggris. Bakatnya membuat tim Movistar Yamaha kepincut dan meminangnya untuk diduetkan dengan Rossi.

Maverick Vinales kemudian membuktikan kualitasnya bersama Movistar Yamaha dengan langsung menjuarai seri perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Qatar. Bahkan rider berjuluk Top Gun itu sempat memimpin klasemen pebalap sebelum tergusur Andrea Dovizioso. Tentu [Valentino Rossi](3006002 "") harus mewaspadai rekan tim yang kini menjelma jadi rivalnya dalam persaingang gelar juara dunia.

Video Populer

Foto Populer