Sukses

Djokovic Gagal Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Petenis Serbia, Novak Djokovic, gagal mempertahankan gelar setelah takluk 6-7, 3-6, 0-6, dari Dominic Thiem, pada perempat final Prancis Terbuka, Rabu (7/6/2017).

Setahun lalu, Djokovic menjadi petenis pertama dalam 50 tahun terakhir yang mampu memenangi empat gelar grand slam secara beruntun. Namun, setelah itu performanya terjun. Kini, dia telah empat grand slam beruntun tanpa merengkuh titel.

Melawan Thiem, Djokovic terus melakukan berbagai kesalahan. Dia membuang dua set poin pada awal pertandingan. Dia juga melakukan kesalahan sendiri yang jumlahnya dua hampir dua kali lipat dibanding Thiem, yaitu 35 berbanding 18. Backhand petenis Serbia tersebut juga bermasalah.

"Ini luar biasa bagi saya. Mengalahkan dia (Djokovic) untuk kali pertama di perempat final Prancis Terbuka adalah sebuah impian," ujar Thiem setelah pertandingan, seperti dilansir ESPN.

Thiem pun bakal menghadapi Rafael Nadal pada babak semifinal. "Anda harus menghadapi petenis-petenis terbaik di tiap babak. Tak bakal mudah pada Jumat ini (menghadapi Nadal)," kata Thiem.

Pada pertandingan sebelumnya, Nadal membukukan rekor menembus semifinal Prancis Terbuka untuk kali ke-10 setelah petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta, mundur pada awal set kedua karena cedera otot perut. Nadal sedang memimpin 6-2, 2-0 saat Busta mundur.

Nadal tercatat hanya kehilangan 22 gim sepanjang turnamen Prancis Terbuka 2017. Nadal semestinya bakal bertemu Novak Djokovic di semifinal jika mantan petenis nomor satu dunia itu tak takluk dari Thiem.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer