Sukses


Fakta! Barcelona Selalu Menang Saat Luis Suarez Mencetak Gol

Bola.com, Barcelona - Kendati Luis Suarez adalah pemain yang penuh kontroversi, striker Uruguay ini memiliki catatan yang baik bersama Barcelona pada musim lalu.

Barcelona selalu menang saat Suarez mencetak gol. Itu faktanya! Striker 28 tahun itu bermain dalam 20 pertandingan dan mencetak 27 gol. Ini berati 100% gol tersebut lahir saat timnya memenangkan laga.

Pemain yang pernah berseragam Liverpool ini mencetak gol pertamanya bersama Los Cules pada 25 November 2014 saat menghadapi APOEL. Dalam pertandingan di fase grup Liga Champions itu, Barca unggul atas lawannya dengan skor 4-0.

Sejak saat itu, setiap kali ia mencetak gol, Barcelona mendulang kemenangan. Gol teranyarnya adalah yang ia cetak di pertandingan mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 pada Minggu (23/8/2015), yang membawa Barcelona memenangkan pertandingan La Liga pertama musim ini.

Suarez memiliki 17 gol di La Liga, tujuh di Liga Champions, dua di Piala Raja dan satu di Piala Super Eropa. Tiga gol diantaranya dia jaringkan dalam hat-trick saat melawan Cordoba. Sebanyak 10 gol lain, masing-masing dua gol, ia sarangkan ke gawang Manchester City, Rayo Vallecano, Almeria, PSG dan Getafe.

Gol lainnya Suarez bukukan masing-masing satu ke gawang APOEL, PSG, Córdoba, Elche, Atlético, Athletic, Levante, Granada, Villarreal, Real Madrid, Valencia, Juventus (musim lalu) serta Sevilla dan Athletic Bilbao (di musim ini).

Catatan ini lebih rapi jika dibandingkan dengan mega bintang Barca, Lionel Messi. Hanya 86,8 % gol Messi yang lahir saat timnya memenangkan laga (dia mencetak gol di 259 pertandingan, Barcelona menang 225, seri 25 dan kalah 9).

Sumber: Sport English

Baca Juga:

Tanpa Duo Pemain Kunci, Suarez Yakin Barcelona Tetap Oke

Sukses di Barcelona, Suarez Tak Menyesal Pergi dari Liverpool

Suarez Bicara soal Messi dan Karier Pedro di Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer