Sukses

Zidane Bicara soal Messi, Ronaldo, dan Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai tak ada yang bisa diperdebatkan mengenai anak didiknya, Cristiano Ronaldo, dan penyerang Barcelona Lionel Messi. Meski begitu, Zidane mengaku yakin, Ronaldo akan meraih Ballon d'Or 2016.

"(Messi dan Ronaldo) adalah pemain-pemain luar biasa, yang bermain dengan gaya berbeda. Ronaldo melakukan hal-hal luar biasa dan saya berharap ia mempertahankan level permainannya itu. Kita akan lihat apa yang ia akan lakukan (pada pertandingan melawan Barcelona) Sabtu nanti," ujar Zidane.

"Menurut saya, tak ada perdebatan mengenai Messi dan Ronaldo. Dan, saya yakin, Ronaldo akan meraih Ballon d'Or," tambahnya.

Sejak FIFA Ballon d'Or diperkenalkan pada 2010, hanya ada dua pemain yang pernah menerimanya, yaitu Messi dan Ronaldo. Messi menerima penghargaan ini pada 2010, 2011, 2012, dan 2015. Adapun Ronaldo menerima FIFA Ballon d'Or pada 2013 dan 2014.

Pada 2016, Ronaldo meraih dua trofi tim yaitu Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Eropa bersama Portugal. Sementara itu, Messi meraih satu trofi tim, yaitu Primera Division La Liga.

Mengenai Primera Division LA Liga 2016-2017, Real Madrid dan Barcelona sama-sama sudah mengarungi 13 pertandingan. Madrid menguasai klasemen dengan nilai 33, sementara Barcelona ada di posisi kedua dengan nilai 27.

Dengan begitu, apa pun hasil El Clasico akhir pekan ini tak akan berpengaruh terhadap Madrid. Di sisi lain, hasil selain menang berpotensi membuat Barcelona kehilangan posisi, mengingat di peringkat ketiga ada Sevilla, yang juga mengoleksi nilai 27.

Pertandingan Primera Divison antara Barcelona dan Real Madrid pada Sabtu (3/12/2016) akan dimulai pada pukul 22:15 WIB. Pembaca Bola.com bisa menyaksikan pertandigan tersebut secara live streaming melalui player di bawah ini.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer