5 Pemain yang Bakal Berganti Klub (4)

oleh Okky Herman Dilaga diperbarui 28 Mei 2018, 01:47 WIB
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, berbincang dengan Anthony Martial saat latihan jelang laga Liga Champions di Manchester, Senin (12/3/2018). Manchester United akan berhadapan dengan Sevilla. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, London - Lima pemain kemungkinan besar akan berganti klub pada musim panas ini. Menurut Sky Sports, Lima pemain sudah tidak betah berada di klubnya masing-masing.

Advertisement

Sebelumnya, Bola.com telah menampilkan 15 pemain yang terbagi ke dalam tiga serial. Para pemain tersebut juga diprediksi akan mencari pelabuhan baru demi melanjutkan kariernya.

Siapa lima pemain itu? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Leon Bailey (Bayer Leverkusen)

Aksi pemain Leverkusen, Leon Patrick Bailey (kanan) berebut bola dengan pemain Bayern Munchen, Rafinha pada lanjutan Budesliga di Bay Arena, Laverkusen, (12/1/2018). Bayern Munchen menang 3-1. (AFP/Sascha Schuermann)

Leon Bailey merupakan pemain yang diincar mayoritas klub-klub papan atas Eropa. Penampilan bersama Bayer Leverkusen menarik perhatian klub-klub besar.

Bahkan, Bayern Munchen dikabarkan menyiapkan dana fantastis demi memboyong pemain berusia 20 tahun itu. Akan tetapi, Bayern Munchen bukan satu-satunya peminat Bailey.

 

2 dari 5 halaman

2. Luke Shaw (Manchester United)

Aksi pemain Manchester United, Luke Shaw (kanan) melewati adangan pemain Bournemouth, Jordon Ibe pada lanjutan Premier League di Vitality Stadium, Bournemouth, (18/4/2018). MU menang 2-0. (Adam Davy/PA via AP)

Sudah menjadi rahasia umum bila Luke Shaw kerap tidak dipercaya manajer Manchester United, Jose Mourinho. Bahkan, Mourinho dikabarkan sering mengeluh mengenai performa Shaw.

Alhasil, Shaw tidak sering mendapat peluang bermain sebagai pemain inti. Hal tersebut membuat media-media Inggris mengabarkan Shaw segera angkat kaki dari Manchester United.

3 dari 5 halaman

3. Malcom (Girondins Bordeaux)

Winger Bordeaux, Malcom. (AFP/PHILIPPE DESMAZES)

Malcom merupakan pemain Brasil yang jarang diekspos media. Padahal, Malcom dinilai memiliki kemampuan hebat sebagai gelandang serang.

Beberapa klub Eropa telah menyatakan minat merekrut Malcom. Sang pemain pernah berujar ingin meneruskan karier di Bayern Munchen.

4 dari 5 halaman

4. Mario Balotelli (OGC Nice)

Mario Balotelli. (AFP/Yann Coatsaliou)

Mario Balotelli kembali dikabarkan bakal meninggalkan OGC Nice pada musim panas mendatang. Hal tersebut pernah dialaminya pada musim lalu.

Namun, Balotelli memutuskan memperpanjang durasi kontraknya di Nice. Kini, Balotelli ingin meneruskan karier di klub yang lebih besar demi menjaga asa kembali dipanggil memperkuat timnas Italia.

5 dari 5 halaman

5. Marouane Fellaini (Manchester United)

Maroune Fellaini. (AFP/Paul Ellis)

Kontrak Marouane Fellaini bersama Manchester United akan segera berakhir. Tidak ada tanda-tanda pihak klub dan sang pemain bakal meneruskan kerja sama yang terjalin sejak 2013.

Manchester United siap merelakan kepergian Fellaini. Selama dibesut Jose Mourinho, Fellaini bukan menjadi pemain andalan, hanya sebatas pemain pengganti yang sesuai dengan strategi tim.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Berita Terkait