Witan Sulaeman Tidak Ikut Rombongan Timnas Indonesia U-19 yang Pulang ke Tanah Air

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 26 Okt 2020, 14:10 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman. (dok. PSSI)

Bola.com, Split - Witan Sulaeman tidak termasuk ke dalam rombongan Timnas Indonesia U-19 yang pulang ke Tanah Air pada Senin (26/10/2020). Gelandang berusia 19 tahun itu langsung kembali ke Serbia.

Hari ini, Timnas Indonesia U-19 meninggalkan Kroasia setelah dua bulan berlatih. Armada Shin Tae-yong dijadwalkan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa (27/10/2020).

Advertisement

Witan Sulaeman lebih dulu berpisah dengan skuat Timnas Indonesia U-19 pada Minggu (25/10/2020) untuk kembali ke klubnya, FK Radnik Surdulica. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu tidak dapat kembali ke Indonesia karena telah ditunggu tim asal Serbia tersebut.

"Witan Sulaeman langsung bertolak ke Serbia dan bergabung bersama klubnya, FK Radnik Surdulica, pada Minggu, 25 Oktober 2020," tulis pernyataan PSSI di laman pssi.org.

Witan Sulaeman menjadi pemain yang paling berkontribusi selama Timnas Indonesia U-19 menjalani rangkaian uji coba di Kroasia. Eks pemain PSIM Yogykakarta itu tercatat sebagai top scorer tim bersama Jack Brown dengan torehan tiga gol.

Video

2 dari 2 halaman

Witan Sulaeman Belum Puas

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, saat berhadapan dengan pemain Bosnia dan Herzegovina ketika beruji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam WIB. (Dok. PSSI)

Selama dua bulan menimba ilmu, Witan Sulaeman banyak mengenyam asam garam di Kroasia. Meski Timnas Indonesia U-19 secara hasil, memetik lima kemenangan dari 11 partai latih tanding, cukup memuaskan, pemain berkaki kidal itu masih belum puas.

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan kami banyak materi latihan dan kami selalu fokus untuk mengikuti arahannya," ucap Witan Sulaeman.

"Meski begitu, kami masih memiliki kekurangan. Tim juga perlu dievaluasi. Untuk itu, kami harus cepat memberbaiki performa dan selalu bekerja keras," imbuhnya.

Berita Terkait