Prediksi Gelandang PSM untuk Duel Argentina Vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022: Messi dan Di Maria Cetak Gol

oleh Nandang Permana diperbarui 22 Nov 2022, 09:45 WIB
Piala Dunia 2022 - Argentina Vs Arab Saudi (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Dua wakil Asia remuk redam pada laga perdana Piala Dunia 2022. Tuan rumah Qatar keok 0-2 dari Ekuador dalam partai pembuka Grup A, sedangkan Iran dilumat Inggris dengan skor 2-6 di Grup B.

Pada Selasa (22/11/2022) sore WIB, ada wakil Asia lainnya yang melakoni pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022, yakni Arab Saudi. Berada di Grup C, tim yang dijuluki The Green itu akan meladeni Argentina.

Advertisement

Apakah nasib Arab Saudi bakal sama dengan Qatar dan Iran? Gelandang PSM Makassar, M Arfan, punya prediksinya. Menurut Arfan, Timnas Argentina memang satu di antara kandidat kuat juara Piala Dunia 2022.

 

2 dari 6 halaman

Tak Bakal Menang Mudah

Timnas Argentina tercatat akan membawa sederet nama-nama top penyerang mereka. Lionel Messi, Angle Di Maria, dan Lautaro Martinez tentu akan menjadi pilihan utama La Albiceleste. Namun, di bangku cadangan masih ada nama-nama top lain seperti Paulo Dybala, Julian Alvarez, Angel Correa, dan Joaquin Correa. Pada Piala Dunia 2022 ini tentu skuad Lionel Scaloni akan benar-benar diperhitungkan. Pasalnya, mereka berhasil menjadi juara Copa America dan Finalissima pada tahun lalu. (AFP/Nelson Almeida)

Kualitasnya jauh di atas Arab Saudi. Tetapi, belum pasti Tim Tango bakal menang mudah. Pasalnya, Arab Saudi pasti belajar dari Qatar dan Iran pada laga pertama Piala Dunia 2022.

"Arab Saudi pasti tidak mau sama seperti Qatar dan Iran. Jadi mereka pasti main hati-hati atau main aman sejak babak pertama. Mungkin main bertahan dan tunggu peluang bikin gol," Arfan memulai prediksinya, Senin (21/11/2022).

 

3 dari 6 halaman

Arab Saudi Tampil Bertahan

Piala Dunia - Ilustrasi Timnas Arab Saudi (Bola.com/Adreanus Titus)

Melawan Timnas Argentina, lanjut Arfan, wajar jika Arab Saudi memilih lebih bertahan. Apalagi, jika melihat deretan pemain depan Argentina. Ada Lautaro Martinez, Paulo Dybala, hingga Lionel Messi.

"Tak ada yang salah dari main bertahan, karena itu juga bagian strategi. Banyak tim yang pakai strategi seperti itu kalau lawannya punya striker-striker bagus seperti Argentina," lanjut Arfan.

 

4 dari 6 halaman

Messi dan Di Maria Cetak Gol

Pemain Timnas Argentina Lionel Messi (kanan atas) bersama rekan setimnya tiba di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Kamis (17/11/2022). Argentina akan memainkan pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi pada 22 November. (AP Photo/Hassan Ammar)

Jika akhirnya Argentina menang, ulas Arfan lagi, skornya tidak bakal mencolok. Asalkan tidak ada gol cepat dari Argentina.

"Kalau ada gol, paling banyak dua. Messi dan Di Maria yang bikin," demikian Arfan.

5 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Timnas Argentina di Grup C:

Berita Terkait