Sukses


    Hindari Dehidrasi di Asian Games 2018, Kontingen Jepang Pakai Rompi Khusus

    Jakarta - Jepang benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. Bahkan hal terkecil pun disiapkan kontingen ini agar atletnya tampil maksimal.

    Salah satunya untuk antisipasi panasnya udara di Jakarta dan Palembang. Jepang menyiapkan rompi khusus agar para atlet Asian Games 2018 tidak mengalami dehidrasi.

    Para atlet tenis Jepang sudah memakainya selama bertanding di Palembang. Maklum, cuaca di sana lebih panas ketimbang di Jakarta.

    Rompi berisi es ini didesain khusus untuk menghadapi cuaca panas Indonesia. Sehingga mereka bisa tetap dingin di bagian leher, punggung, dan bahu serta mengeluarkan panas dari bagian tubuh sang atlet.

    Sementara handuk yang biasa dililitkan di leher pun kini hanya ditaruh di kaki.

    "Rompi ini sangat berbeda ketimbang hanya memakai handuk untuk mendinginkan leher. Saya sangat senang memakainya," ujar salah satu petenis, Miyu Kato seperti dilansir Kyodo News.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Komentar Atlet

    "Kami harus mendinginkan badan dari dalam dan luar tubuh. Hal ini seperti ini membuat kami lebih nyaman bermain," ujar petenis yang lain, Eri Hozumi.

    Hal lain yang disiapkan Jepang adalah ember yang berisi es batu di setiap wisma atlet. Mereka bisa berendam di sana untuk mengembalikan stamina.

    Selain itu ember kecil juga disiapkan saat timnas sepak bola putra Jepang saat berlatih. Para pemain memasukkan tangan mereka di sela-sela latihan.

    Sedangkan para pemain voli pantai putra Kepang membawa boks styrofoam yang berisi es setiap kali berlatih dan bertanding. Mereka memakainya di jeda waktu yang ada.

    Video Populer

    Foto Populer