Sukses


    Arema Mengeluhkan Jadwal Piala Indonesia yang Belum Jelas

    Bola.com, Malang - Perhelatan Piala Indonesia mulai dikritik. Terutama dalam hal penjadwalan. Arema FC jadi salah satu tim yang agak gelisah terkait lanjutan Piala Indonesia.

    Tim Singo Edan akan menghadapi babak 64 besar. Semula, ada kabar jika fase itu digelar pada 10 September. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan. Bahkan siapa tim yang akan dihadapi Arema juga masih belum ditetapkan.

    "Saya sudah komunikasi dengan penyelenggara pusat. Sampai saat ini masih belum ada kepastian apakah tanggal 10 September Arema akan bermain. Jadi sekarang fokus Arema menyiapkan tim untuk lanjutan Liga 1 melawan Persib Bandung (13/9/2018)," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

    Sebenarnya sangat riskan bagi Arema untuk menghadapi Piala Indonesia yang waktunya hanya selisih tiga hari dengan Liga 1. Tapi jika memang Piala Indonesia mundur, itu juga ada segi negatifnya.

    "Sampai sekarang saya juga belum dapat informasi tentang Piala Indonesia. Jadi fokus untuk Persib saja. Ini memang kurang bagus karena kami jadi terlalu lama menunggu pertandingan," kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

    Untuk fase 64 besar Piala Indonesia, semula Arema menyiapkan tim pelapis karena lawan yang dihadapi masih dari tim kasta kedua atau ketiga. Pemain muda juga dapat kesempatan untuk tampil dalam pertandingan tersebut.

    Namun rencana itu bakal diurungkan. Karena waktunya sudah tinggal 10 hari lagi jika lanjutan Piala Indonesia jadi diputar 10 September. Rencananya Arema sudah berangkat ke Bandung pada 11 September untuk persiapan Liga 1 lawan tuan rumah Persib.

    "Untuk program latihan, sekarang masih terus mencoba untuk menyiapkan seluruh pemain saja," tegas pelatih asal Slovenia itu.

    Perlu diketahui, Arema sudah menjalani babak awal Piala Indonesia melawan PSBK Blitar pada 9 Mei silam. Waktu itu Singo Edan menang dua gol tanpa balas lewat striker Dedik Setiawan. Pertandingan itu juga jadi ajang Arema untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain pelapis.

    Video Populer

    Foto Populer