Sukses


7 Fakta Menarik Jelang Sevilla Vs Bayern Munchen

Bola.com, Seville - Bayern Munchen bakal melawat ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018, Selasa (3/4/2018). Menjelang laga tersebut, terdapat sejumlah fakta menarik.

Bayern Munchen menjadi kesebelasan yang lebih diunggulkan dalam pertandingan tersebut. Hal itu karena Die Roten punya sejarah panjang di Liga Champions.

Selain itu, Thomas Muller dan kawan-kawan juga tengah berada dalam performa impresif. Dalam 20 laga terakhir di berbagai ajang, mereka hanya menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Akan tetapi, Bayern Munchen pantang meremehkan Sevilla. Dalam empat musim terakhir, Los Rojiblancos memenangi tiga trofi Liga Europa.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan pada ajang resmi. Sebelumnya, Sevilla dan Bayern Munchen belum pernah saling berhadapan.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik menjelang laga antara Sevilla kontra Bayern Munchen:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  1. Laga kontra Sevilla menandai kesuksesan Bayern Munchen lolos ke perempat final Liga Champions untuk ke-17 kalinya, jumlah itu merupakan yang terbanyak sejak berganti format.
  2. Sevilla merupakan satu-satunya kesebelasan di perempat final Liga Champions musim ini yang belum pernah dihadapi Bayern Munchen pada ajang resmi.
  3. Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, memimpin timnya dalam 11 kemenangan beruntun di Liga Champions, jumlah itu merupakan rekor pada kompetisi tersebut.
  4. Dalam dua musim terakhir, klub asal Jerman dan Spanyol 12 kali saling berhadapan di Liga Champions. Bayern Munchen menjadi satu-satunya klub Jerman yang mampu meraih kemenangan.
  5. Penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder, menyamai catatan Adriano ketika membela Inter Milan. Ben Yedder mampu mencetak 10 gol di Liga Champions dalam 12 pertandingan.
  6. Sejak Jupp Heynckes kembali menangani Bayern Munchen, tidak ada pemain yang mengalahkan catatan assist James Rodriguez, 10 assist.
  7. Satu-satunya laga antara Sevilla kontra Bayern Munchen adalah uji coba 1992. Pertandingan itu merupakan penanda bergabungnya Diego Maradona ke Sevilla.

Sumber: FourFourTwo, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer