Sukses


Hasil Serie A: AC Milan Raih Kemenangan Penting atas Lazio

Bola.com, Milan - AC Milan menundukkan Lazio dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Serie A 2018-19 di San Siro, Minggu (14/3) dini hari WIB. Gol tunggal AC Milan dilesakkan Franck Kessie pada menit ke-79 melalui penalti. 

Setelah dalam empat laga terakhir hanya mendulang satu poin, kemenangan ini sangat penting bagi AC Milan.

Laga tersebut sangat menentukan dalam perebutan empat besar klasemen Serie A musim ini. Milan yang berada di peringkat kelima wajib menang untuk terus mengejar AS Roma di posisi keempat, sekaligus menjauh dari kejaran Atalanta dan Lazio.

Kemenangan atas Lazio ini juga mengantarkan Milan kembali ke zona Liga Champins. 

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Lazio berusaha meraih kemenangan untuk menyamai posisi Milan di klasemen sementara. Milan berhasil mendapatkan bola, tetapi kesulitan menemukan celah di pertahanan Lazio.

Lazio mulai mengancam melaui Immobile di menit ke-9, beruntung Pepe Reina membuat penyelamatan gemilang. Lazio sudah mencoba pertahanan Milan di awal laga. Pertandingan berjalan begitu intens. Kedua tim banyak terlibat duel-duel fisik.

Milan lebih banyak menguasai bola hingga menit ke-15, tetapi gagal menemukan celah melepaskan tembakan. Sebaliknya, Lazio selalu berhasil menemukan cara melakukan serangan balik dan memaksa Reina bekerja keras.

Joaquin Correa juga mendapatkan peluang di menit ke-22, sayang tembakannya melambung. Milan berbalik tertekan dan hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Butuh waktu 31 menit bagi Milan untuk menemukan peluang pertama mereka. Borini melepaskan umpan pada Piatek yang menyodorkannya pada Suso, sayang tembakannya masih melambung.

Dua menit berselang, Milan seharusnya bisa mencetak gol. Calabria melepaskan umpan silang dari kanan dan Piatek menyundul bola tepat di depan gawang. Sayangnya sundulan Piatek kurang terarah. 

Milan yang kesulitan di 15 menit awal mulai mengancam di 15 menit akhir. Pertandingan berjalan ketat dan cepat, kedua tim berhasil menciptakan peluang mencetak gol.

Menit ke-42, Suso melepaskan umpan ke Calhanoglu, yang kemudian menemukan celah untuk melepaskan tembakan. Sayangnya bola menyentuh pemain lawan dan berbuah tendangan sudut. Peluang tersebut juga menutup babak pertama yang begitu intens antara AC Milan dan Lazio.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Milan mencoba meningkatkan intensitas serangan. Piatek langsung mengancam setelah menerima umpan dari Suso.

Laizio tak tinggal diam. Caicedo sempat mengamcan di menit ke-66, sayangnya ruang tembaknya terlalu sempit. 

Gattuso mengubah sistem di pertengahan babak kedua. Dia menggunakan formasi tiga bek, dengan Borini dan Laxalt bermain sebagai wing back, dan Suso diminta bermain di belakang Piatek.

Milan seharusnya mendapatkan penalti di menit ke-76, tetapi VAR menggagalkannya. Calhanoglu melepaskan umpan yang mengenali lengan Acerbi, wasit menunjuk titik putih. Namun, VAR melihat Acerbi berada di posisi pasif, penalti ditarik kembali.

Dua menit berselang, Milan akhirnya mendapatkan penalti, kali ini sah. Durmisi berduel dengan Musacchio, tetapi arah duelnya gagal menyentuh bola di udara wasit menunjuk titik putih.

Tidak sia-sia, Frank Kessie memanfaatkan penalti itu dengan balik. Tembakannya tidak sempurna, tetapi Strakosha melompat ke arah yang salah. Milan unggul 1-0 hanya di 10 menit terakhir di San Siro.

Tidak banyak yang terjadi di sisa laga. Suso nyaris menggandakan keunggulan milan di menit ke-90, tetapi Strakosha tampil cukup baik. Skor 1-0 menutup kemenangan Milan.

  

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer