Sukses


Selain Torehan Gol Messi, Ini 5 Rekor Sepak Bola yang Sulit Dipecahkan dalam Waktu Dekat

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tercatat sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak dalam satu tahun. Ia mencetak 91 gol pada 2012.

Torehan gol tersebut dibagi 79 gol untuk Barcelona dan 12 gol untuk Timnas Argentina. Catatan Lionel Messi ini mengalahkan torehan legenda Jerman, Gerd Muller yang terjadi pada 1972.

Saat itu, Muller mencetak 85 gol dalam satu tahun.

Torehan tersebut menjadi satu di antara alasan Lionel Messi diganjar trofi Ballon d'Or 2012. Itu merupakan trofi keempat yang didapat La Pulga secara beruntun sejak 2009.

Rekor gol Lionel Messi dalam satu musim tersebut tampaknya akan bertahan dalam kurun waktu yang lama. Pasalnya, para pemain yang ingin mengejar torehan gol tersebut perlu tenaga dan keberuntungan yang luar biasa.

Selain rekor gol Lionel Messi tersebut, ada beberapa torehan di dunia sepak bola yang diprediksi susah dipecahkan.

Berikut Bola.com merangkum lima rekor sepak bola yang susah dipecahkan dalam waktu dekat, Selasa (14/4/2020).

2 dari 6 halaman

Gol Terjauh

Asmir Begovic tercatat sebagai pemain yang mencetak gol dari jarak terjauh. Ia mencetak gol dengan tendangan dari jarak 91,3 m.

Gol tersebut dicetak saat Stoke City melawan Southampton.

3 dari 6 halaman

2. Gol Sundulan Terjauh

Selain gol dengan tendangan jarak jauh, ada juga pemain yang mencatakkan rekor gol sundulan terpajang. Pemain berpaspor Norwegia, Jone Samuelsen, pernah mencetak gol sundulan dari jarak 58,13 meter pada 2011.

Saat itu, ia membela ODD Greanland dalam pertandingan melawan Tromso.

4 dari 6 halaman

3. Kartu Merah Terbanyak dalam Satu Laga

Pertandingan terpanas tersaji di Liga Argentina ataran Claypole dan Victoriano Arenas pada 2011. Pada laga tersebut, wasit Damian Rubino mengeluarkan total 36 kartu merah.

Keputusan itu diambil setelah terjadi perkelahian massal yang melibatkan pelatih, manajer klub, pemain dan penggemar.

 

5 dari 6 halaman

4. Pemain Aktif Tertua

Kiper asal Israel, Isaak Hayik, tercatat sebagai pemain sepak bola aktif tertua pada 5 April 2019. Ia masih bermain kompetitif bersama Maccabi Ironi Or Yehuda di usia 73 tahun 95 hari.

6 dari 6 halaman

5. Gol Tercepat

Hakan Sukur menjadi pemain yang mencetak gol tercepat dalam sejarah sepak bola. Ia hanya membutuhkan waktu 10,89 detik untuk menjebol gawang Korea Selatan dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2002.

Ia pun sukses mengantarkan Timnas Turki menempati posisi ketiga Piala Dunia 2002 setelah menang 3-2.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer