Sukses


AC Milan Bekuk Juventus, Stefano Pioli Emoh Buang Energi Pikirkan Masa Depannya

Bola.com, Milan - Pelatih AC  Milan, Stefano Pioli, mengaku emoh membuang energi untuk memikirkan masa depannya setelah tim besutannya membekuk Juventus 4-2 di San Siro, Kamis (8/7/2020) dini hari WIB. 

Menurut laporan yang beredar, Stefano Pioli sudah menghitung hari di AC Milan. Dia akan digantikan oleh pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, pada akhir musim. Namun, Pioli tak mau pusing memikirkan kabar tersebut. 

"Saya hanya berkonsentrasi melakukan tugas yang harus dilakukan," kata Pioli setelah pertandingan melawan Juventus, seperti dilansir Football Italia

"Saya tak bisa membuang energi memikirkan situasi yang tak tergantung pada saya. Kami harus mendapatkan energi kembali dan memikirkan pertandingan berikutnya kontra Napoli," imbuh Pioli. 

Media Italia sudah mengembuskan rumor selama beberapa bulan terakhir bahwa manajemen AC Milan ingin menggaet Rangnick. Bahkan, pada Senin (6/7/2020), beberapa media melaporkan Rossoneri dan Rangnick sudah mencapai kesepakatan.  

Ketika ditanya tentang isu tersebut, Pioli pilih berfilosofi. 

"Saya memikirkan pertandingan berikutnya. Bekerja bersama para pemain ini memberi kepuasan. Kami menjadi tim karena antarpemain saling memahami sekarang. Kami tahu kekuatan dan kelemahan tim ini. Saya sangat senang di sini, bangga, dan ingin menyudahi musim sebaik mungkin. Saya senang bersama tim ini, apa pun yang terjadi, terjadilah," imbuh Stefano Pioli

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Pioli menunjukkan transformasi impresif sejak AC Milan takluk 0-5 dari Atalanta sebelum era lockdown. Kini, Rossoneri lebih percaya diri dan tangguh. 

"Tim ini terus bersama-sama selama situasi sulit dan hanya memikirkan tentang bekerja," kata Pioli tentang kunci penampilan impresif timnya. 

"Mereka percaya pada diri sendiri. Pujian layak diberikan kepada pemain saya, karena mereka menunjukkan mental dan spirit yang luar biasa. 

Berkat kemenangan tersebut, AC Milan merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan raihan 49 poin. Rossoneri unggul satu poin atas peringkat kelima AS Roma, tapi sudah memainkan satu laga lebih banyak.  

Sumber: Football Italia 

 

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

Video Populer

Foto Populer