Sukses


5 Pemain Barcelona Ini Siap Menebar Ancaman buat Juventus

Bola.com, Jakarta - Pasca mengalami kekalahan dari seteru abadi Real Madrid 1-3 di Camp Nou, Barcelona kembali menjalani laga yang berat. Blaugrana akan menyambangi kandang Juventus, Allianz Stadium pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB pada matchday kedua Liga Champions.

Bertandang ke Turin, skuat Blaugrana saat ini bisa dibilang cukup pincang. Pasalnya, mereka tidak bisa diperkuat beberapa pemain kunci seperti Ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Pique, dan Philippe Coutinho.

Namun skuat asuhan Ronald Koeman cukup beruntung untuk menghadapi Juventus di laga nanti. Karena mega bintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo akan kembali absen karena masih terpapar COVID-19.

Absennya Ronaldo tentu mengurangi kekhawatiran skuat Barcelona ketika kedua tim tersebut berlaga nanti.

Tetapi dengan skuat Juventus yang dalam tentu Blaugrana harus tetap tampil maksimal dan menurunkan skuat terbaiknya. Lalu, siapa saja 5 pemain Barcelona yang bisa bikin malu Juventus di kandang sendiri

Video

2 dari 6 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati akan menjadi pemain yang diandalkan di lini serang Barcelona di laga nanti. Pasalnya, Fati dapat bermain sebagai penyerang sayap atau menjadi juru gedor berkat kecepatan dan kemampuan finishingnya yang baik.

Apalagi pemain berusia 17 tahun ini sedang berada di puncak performanya bersama Blaugrana. Terbukti musim ini, Fati sudah membukukan lima gol dan dua assist dari enam laga yang sudah dimainkannya di semua kompetisi.

Menilik torehannya itu maka wajar saja jika pemain asal Spanyol tersebut akan tetap menjadi andalan Barcelona dan bukan tak mungkin ia dapat mencatatkan namanya di papan skor.

3 dari 6 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi akan kembali memimpin rekan setimnya kala berjumpa Juventus dini hari nanti. Bukan tanpa alasan, mengingat Messi memang sudah menjadi pemain yang penting untuk Barcelona selama hampir dua dekade.

Pemain yang berjuluk La Pulga ini sering kali membobol gawang lawan lewat aksi ciamiknya di lapangan hijau. Namun, peran Messi bukan hanya tentang mencetak gol saja tetapi ia juga seorang kreator serangan bagi Azulgrana.

Apalagi Messi sudah cukup berpengalaman ketika bertemu raksasa Serie A, Juventus. Superstar asal Argentina itu pernah membobol gawang Si Nyonya Tua sebanyak dua kali dan pernah membantu Barca mengalahkan Juventus di partai final Liga Champions 2014-2015.

4 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Absennya Philippe Coutinho akibat cedera hamstring membuat peluang bermain Antoine Griezmann di laga nanti terbuka lebar. Walaupun tidak diplot untuk menggantikan posisi Coutinho, tetapi Griezmann kemungkinan akan diturunkan sebagai penyerang utama.

Laga tersebut akan menjadi ajang pembuktian bagi penyerang asal Prancis tersebut, karena sejak menginjakkan kaki di Camp Nou pada tahun 2019 performa Griezmann kurang impresif dan cenderung mengecewakan.

Apabila benar-benar akan diturunkan di laga nanti bisa saja Griezmann menjadi pembeda di laga nanti dan dapat merepotkan pertahanan Juventus.

5 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic kemungkinan akan diturunkan Ronald Koeman di laga nanti, karena pemain Barcelona di lini belakang banyak yang absen. Posisinya sebagai gelandang bertahan diyakini akan sangat membantu pertahanan Barca.

Laga melawan Juventus tentu menjadi laga spesial bagi gelandang asal Bosnia-Herzegovina tersebut, pasalnya Pjanic pernah berseragam Bianconeri selama empat tahun dan telah meraih empat gelar Scudetto.

Berkat pengalamannya di Juventus pastinya Pjanic sudah paham betul gaya permainan yang akan diterapkan Si Nyonya Tua. Selain itu, Pjanic juga mahir dalam penguasaan bola dan mempunyai passing akurat yang menjadi nilai plus baginya.

6 dari 6 halaman

Sergio Busquets

Absennya Samuel Umtiti dan Gerard Pique di laga nanti membuat Sergio Busquets kemungkinan akan menggantikan posisi keduanya dan bermain sebagai bek tengah.

Bukan tanpa alasan mengingat Busquets memang sejatinya adalah seorang gelandang bertahan. Selain itu, postur tubuhnya yang tinggi pun menjadi alasan lainnya yang membuatnya terkadang diplot sebagai bek tengah.

Walaupun tidak bermain di posisi aslinya tetapi pemain berusia 32 tahun tersebut diyakini akan tampil habis-habisan bersama Clement Lenglet untuk mengawal barisan pertahanan Barcelona dan meredam serangan Juventus.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 28/10/2020)

Video Populer

Foto Populer