Sukses


6 Motor Permainan Inter Milan Polesan Antonio Conte yang Sukses Merontokkan Dominasi Juventus di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Inter Milan sukses merengkuh juara Serie A musim 2020-2021. Nerazzurri berhasil menghentikan dominasi Juventus selama sembilan musim terakhir. Sesuatu yang luar biasa.

Inter mengunci gelar Serie A menyusul hasil imbang 1-1 yang dipetik Atalanta saat berhadapan dengan Sassuolo. Sehari sebelumnya, Inter meraih tiga poin penting setelah mengalahkan Crotone 2-0

Kemenangan itu membuat Inter Milan mengumpulkan 82 poin dari 34 pertandingan. Dengan empat pertandingan tersisa, perolehan poin Inter sudah mustahil untuk dikejar para rival terdekatnya.

Ini adalah gelar Serie A ke-19 yang diraih Inter dalam sepanjang sejarah klub. Mereka terakhir kali meraih scudetto 11 tahun silam sejak musim treble winners bersama Jose Mourinho.

Kesuksesan Inter Milan menjuarai Serie A musim ini tidak terlepas dari performa impresif yang ditunjukkan para pemainnya. Antonio Conte mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Berikut ini enam pemain kunci Inter dalam merengkuh gelar Serie A musim ini.

Video

2 dari 7 halaman

Romelu lukaku

Setiap kali Inter Milan membutuhkan gol, Romelu lukaku bisa diandalkan. Lukaku saat ini merupakan pencetak gol terbanyak Nerazzurri.

Lukaku tampil sangat tajam pada musim ini. Bomber asal Belgia tersebut berhasil mencetak 21 gol dalam ajang Serie A.

Inter tidak sia-sia menebus Lukaku dengan harga mahal pada 2019 lalu. Ketajaman Lukaku berhasil mengantarkan Inter merengkuh scudetto.

3 dari 7 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez merupakan rekan duet Romelu Lukaku di lini depan Inter Milan. Striker asal Argentina itu cukup tampil baik pada musim ini.

Sepanjang musim 2020-2021, Lautaro sudah memainkan 34 pertandingan di Serie A. Dari jumlah itu, sang pemain berhasil melesakkan 15 gol.

Ini menjadi catatan gol tertinggi Lautaro bersama Inter di pentas Serie A. Catatan gol ini pun masih bisa bertambah lantaran La Beneamata masih menyisakan empat laga lagi di sisa musim.

4 dari 7 halaman

Nicolo Barella

Nicolo Barella merupakan salah satu pemain utama di lini tengah Inter Milan. Antonio Conte sangat mengandalkan kemampuan gelandang berusia 23 tahun itu.

Peforma Barella terbilang cukup sangat stabil musim ini. Mantan pemain Cagliari itu hanya sekali absen dalam ajang Serie A.

Barella berhasil mencatatkan tiga gol dan tujuh assist dari 33 pertandingan Serie A. Salah satu golnya itu tercipta ke gawang Juventus.

5 dari 7 halaman

Achraf Hakim

Achraf Hakim direkrut Inter Milan dari Real Madrid pada musim panas. Nerazzurri ternyata tidak sia-sia mengeluarkan 40 juta euro untuk merekrut Hakimi.

Hakimi langsung menjadi pemain penting di bawah asuhan Antonio Conte. Pemain asal Maroko itu merupakan pilihan utama di posisi bek sayap kanan dalam skema Conte.

Dari 33 laga di Serie A, Hakimi sudah mencetak tujuh gol dan tujuh assist. Catatan tersebut menjadikannya sebagai bek sayap paling produktif di liga.

6 dari 7 halaman

Matteo Darmian

Inter Milan tidak sia-sia merekrut Matteo Darmian dari Parma pada awal musim 2020-2021 ini. Sebab, Darmian sering menjadi pahlawan Inter dari bangku cadangan.

Sebagai pemain serbabisa, Darmian sering dimainkan Antonio Conte sebagai bek sayap kanan ataupun kiri. Darmian telah memainkan 27 laga di Serie A dengan tiga gol dan tiga assist.

Darmian mencetak gol kemenangan Inter saat menghadapi Hellas Verona pada pekan ke-33. Dia juga menjadi pahlawan kemenangan Nerazzurri pada partai melawan Cagliari di pekan ke-30.

7 dari 7 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen sempat menjalani musim yang sulit bersama Inter Milan. Dia bahkan sempat akan dijual pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Namun, playmaker asal Denmark itu mampu menjadi pemain penting bagi Inter di paruh kedua musim ini. Walau tak selalu bermain penuh, dia mendapat tempat di bawah asuhan Antonio Conte.

Sejauh ini, Eriksen telah memainkan 23 laga di Serie A dengan mencetak dua gol. Salah satu golnya tercipta ke gawang Crotone yang membuat Inter berpesta.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/5/2021)

Video Populer

Foto Populer