Sukses


Nasib Manchester United Bisa Berubah, Trofi Liga Europa Jadi Kuncinya

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan memenangi trofi akan memberikan dampak yang luar biasa besar bagi perjalanan timnya. Alasan itulah yang membuat Setan Merah akan memberikan segalanya untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini.

Manchester United sudah lama tidak memenangkan trofi juara. Terakhir kali, Setan Merah memenangkan trofi juara pada 2017.

Puasa gelar selama empat tahun itu berpotensi berakhir di pekan depan. Manchester United akan bermain di Final Liga Europa melawan Villarreal. 

Solskjaer menyebut trofi itu akan memberikan dampak yang besar bagi timnya. "Ketika kami memenangkan [Liga Champions] pada 1999, kami menciptakan sejarah pada saat itu," kata Solskjaer kepada MUTV, Senin (17/5/2021). 

Solskjaer menyebut ketika memenangkan Liga Champions pada 1999 memberikan dampak besar bagi timnya. Jadi ia percaya efek serupa akan terjadi jika timnya memenagkan Liga Europa nanti.

"Ketika kami menang di tahun 1999, itu tidak menjadikan saya pemain yang lebih baik. Trofi itu tidak membuat kami menjadi pemain yang lebih baik," ujar Solskjaer. 

"Namun sebagai sebnuah tim, trofi itu membuat kami percaya bisa memenangkan lebih banyak trofi juara. Terbukti beberapa musim berikutnya, kami berhasil memenangkan gelar Liga dengan lebih mudah," imbuh manajer Manchester United asal Norwegia itu. 

 

2 dari 3 halaman

Biar Waktu yang Menjawab

Solskjaer tidak mau berandai-andai terlalu jauh mengenai dampak yang bisa diberikan trofi Liga Europa. Ia hanya ingin fokus agar timnya bisa mengangkat trofi itu.

"Memang benar pada saat itu, kami tidak bisa mengulangi kesuksesan kami di Liga Champions. Namun trofi itu memberikan banyak dampak bagi tim kami saat itu," urai Solskjaer. 

"Jadi biar waktu yang menjawab dampak seperti apa yang bisa diberikan trofi ini [Liga Europa] kepada tim ini," ia menandaskan.

Manchester United akan bermain di tengah pekan ini pada ajang Liga Inggris.  Mereka akan menjamu Fulham di pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 17/5/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer