Sukses


Fakta Keterpurukan AS Roma Pekan Lalu: Angin bagi Napoli untuk Membuat Jose Mourinho Makin Malu?

Bola.com, Jakarta - AS Roma berjumpa Napoli dalam laga giornata sembilan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico Roma, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Giallorossi membidik target membuat Napoli merasakan kekalahan pertama di Serie A musim ini. Namun, AS Roma juga harus berkaca setelah terpuruk dalam dua laga pada pekan lalu.

Kedatangan Jose Mourinho sebagai arsitek tim pada awal musim memang menjadi dorongan yang sangat besar bagi AS Roma untuk mengarungi Serie A dan UEFA Europa Conference League. Hal itu pun terbukti dengan kesuksesan Giallorossi memenangi 6 laga pertama musim ini di semua kompetisi.

AS Roma sempat tidak terhentikan langkahnya pada awal musim dengan memenangi tiga laga pertamanya di UEFA Europa Conference League dan tiga laga pertamanya di Serie A musim ini. Namun, langkah sempurna itu terhenti kala AS Roma bertandang ke markas Hellas Verona pada giornata keempat Serie A. AS Roma kalah 2-3 dari tim tuan rumah.

Sempat bangkit dengan kemenangan tipis atas Udinese pada laga berikutnya, AS Roma kembali tersandung ketika menjalani derby della Capitale menghadapi Lazio. AS Roma kembali kalah 2-3 dalam laga tersebut.

Dua kekalahan di Serie A membuat AS Roma mulai kehilangan puncak klasemen. Meski kemudian sempat meraih kemenangan 1-0 atas Empoli, dan juga kemenangan telak 3-0 atas Zorya di UEFA Europa Conference League, AS Roma kembali terganjal pada pekan lalu.

Dua kekalahan berturut-turut dalam dua kompetisi berbeda dialami AS Roma. Pertama, Giallorossi kalah 0-1 saat menghadapi Juventus di Allianz Stadium pada Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Hasil negatif itu pun berlanjut di UEFA Europa Conference League.

Tak hanya hasil negatif yang dialami AS Roma pada laga tengah pekan lalu itu. Tapi kekalahan memalukan yang harus didapatkan tim asuhan Jose Mourinho itu. AS Roma kalah telak 1-6 dari klub Norwegia, Bodo/Glimt. Setengah lusin gol bersarang di gawang Rui Patricio dalam pertandingan tersebut.

Kini AS Roma akan menantang sang pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia, Napoli, pada laga giornata sembilan, Minggu (24/10/2021) malam. Mampukah AS Roma bangkit dari keterpurukan dan membuat Napoli harus mengalami kekalahan pertama mereka pada musim ini? Atau justru Jose Mourinho yang harus kembali melihat anak asuhnya dipermalukan?

2 dari 4 halaman

Fakta AS Roma

  1. AS Roma memiliki tren yang bagus pada awal musim ini. Memenangi enam pertandingan pertamanya, 3 di Serie A Liga Italia, dan 3 lain di UEFA Europa Conference League, hingga akhirnya hasil sempurna itu dihentikan oleh Hellas Verona pada giornata keempat Serie A.
  2. Kekalahan dari Hellas Verona seakan memberikan pengaruh terhadap konsistensi permainan AS Roma dalam laga-laga selanjutnya. Dalam enam laga selanjutnya setelah kekalahan itu, AS Roma hanya bisa memenangi 50 persen dari enam laga yang mereka mainkan hingga saat ini.
  3. AS Roma tercatat sudah tiga kali kalah di Serie A Liga Italia musim ini, 2-3 dari Hellas Verona, 2-3 dari Lazio dalam derby della Capitale, dan 0-1 dari Juventus.
  4. Dengan tambahan kekalahan memalukan 1-6 dari Bodo/Glimt di UEFA Europa Conference League, AS Roma tercatat sudah empat kali kalah dari total 13 laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi pada musim ini.
  5. AS Roma mengincar kemenangan ketika menghadapi Napoli dalam laga giornata kesembilan Serie A. Namun, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di Serie A, Giallorossi hanya satu kali menang, yaitu 2-1 di Olimpico Roma pada 2 November 2019.
  6. Napoli justru sudah meraih empat kemenangan atas AS Roma dalam enam pertemuan terakhir di antara kedua tim. Napoli membuat AS Roma mengalami kekalahan telak 0-4 pada pertemuan di Serie A musim 2020/2021 ketika bermain di San Paolo.
  7. Dalam pertemuan terakhir kedua tim pada 22 Maret 2021, Napoli berhasil menang 2-0 atas AS Roma lewat brace yang dicetak oleh Dries Mertens.
3 dari 4 halaman

Jadwal

AS Roma vs Napoli

Stadion: Olimpico Roma

Minggu, 24 Oktober 2021

Kick-off: 23.00 WIB

Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/6317-bein-2?schedule_id=1411787)

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer