Sukses


Gawat, Erling Haaland Jadi Tumbal Kemenangan Borussia Dotmund

Bola.com, Jakarta - Striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi korban kemenangan timnya dalam lanjutan Bundesliga 22021/2022. Bintang muda asal Norwegia itu mengalami cedera dalam laga yang dimenangkan Dortmund 3-2 atas Hoffenheim, Sabtu (22/1/2022).

Erling Haaland membuka keunggulan Dortmund di menit enam. Meski Hoffenheim membalas lewat Andrej Kramaric menit 46. Dortmund lalu memimpin 3-1 melalui gol Marco Reus menit 58 dan bunuh diri David Raum menit 66. Hoffenheim hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Georginio Rutter menit 77.

Erling Haaland telah mencetak 16 gol dan 5 assist dalam 14 penampilan di Bundesliga musim ini. Ia tak bisa menyelesaikan pertandingan melawan Hoffenheim akibat cedera.

Dortmund menang, tapi kemenangan ini harus dibayar mahal. Krena sang striker menjadi tumbal kemenangan timnya. Ada masalah pada lututnya dalam pertandingan tersebut.

Haaland terlihat mengalami masalah dengan lututnya. Itu setelah dia mendarat usai melakukan sebuah tendangan voli di babak kedua.

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Pemeriksaan Medis

Haaland mendapatkan penanganan dari tim medis Dortmund, dan ternyata masih bisa lanjut main.

Namun, di menit 62, Haaland mengirim isyarat ke bench Dortmund. Dia minta diganti karena mengalami masalah otot paha kanan. Pelatih Marco Rose pun menggantinya dengan Axel Witsel.

Seberapa parah cedera Haaland dan berapa lama dia harus menepi masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Incaran Banyak Tim

Pemain berusia 21 tahun itu digadang-gadang sebagai generasi baru sepak bola berbakat. Di usianya yang masih sangat muda, Haaland dibekali kemampuan mengesankan sebagai seorang striker.

Pencapaian dalam dua musim terakhirnya di Dortmund, sudah membuktikan dirinya bakal menjadi pemain besar dunia, penerus era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kabarnya, banyak tim raksasa sudah mengantre tanda tangannya.

Real Madrid, Barcelona, Manchester United, dan Manchester City, sudah lama menaruh keinginan memboyongnya. Namun untuk menebus Haaland, butuh dana yang tidak sedikit. Kabar terbaru, Real Madrid menyiapkan transfer mewah Erling Haaland pada musim panas 2022 mendatang dengan mahar Rp5,7 triliun.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 23/1/2022)

Video Populer

Foto Populer