Sukses


Liga Europa: Erik ten Hag Semringah Cristiano Ronaldo Akhiri Puasa Gol di MU

Bola.com, Chisinau - Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil menyudahi puasa golnya bersama Manchester United. Manajer MU, Erik ten Hag, turut senang dengan torehan Ronaldo tersebut.

Kapten Timnas Portugal itu menorehkan gol perdananya bersama The Red Devils pada musim ini ketika bersua Sheriff Tiraspol, pada laga kedua Grup E Liga Europa di Zimbru Stadium, Kamis (15/9/2022) malam WIB.

Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39 lewat titik putih. Manchester United menyudahi laga dengan kemenangan 2-0, setelah sebelumnya Jadon Sancho turut mengukir namanya di papan skor pada menit ke-17.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, MU berhasil merengkuh kemenangan perdana di Liga Europa musim ini. Manchester United kini berada di urutan kedua Grup E Liga Europa dengan nilai tiga, tertinggal tiga poin dari Real Sociedad di urutan teratas.

 

2 dari 5 halaman

Dibutuhkan Cristiano Ronaldo

Sebelumnya, Ronaldo cukup kesulitan mencetak gol. Tak hanya itu, posisinya sebagai striker utama Manchester United mulai tergusur sejak kedatangan Erik ten Hag.

Cristiano Ronaldo akhirnya sukses membuka rekening golnya, meski cuma lewat eksekusi penalti. Ten Hag pun merasa gol tersebut sangat dibutuhkan oleh CR7.

"Ronaldo membutuhkan gol itu, Berkali-kali dia nyaris mencetaj gol pada musim ini, tetapi dia sangat menginginkan itu," ujar Ten Hag kepada MUTV.

 

3 dari 5 halaman

Ikut Senang

Lebih lanjut, Ten Hag merasa senang dengan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. Manajer asal Belanda tersebut tak merasa ragu sama sekali ketika Ronaldo mendapat penalti yang sangat diinginkan.

"Kami senang untuknya, dan tim ingin memberinya gol. Anda tahu bahwa Cristiano akan mencetak gol dari penalti." tutur Ten Hag.

Akan tetaoi, Ronaldo kini harus bersabar untuk bisa menambah koleksi golnya karena Manchester United takkan bermain pada akhir pekan ini menyusul ditundanya laga kontra Leeds United.

 

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Semringah

Sementara itu, Cristiano Ronaldo lewat akun media sosial pribadinya mengungkapkan perasaan gembira dirinya selepas mencetak gol perdananya musim ini.

Dalam unggahan tersebut, Ronaldo membagikan momen dirinya merayakan gol bersama rekan-rekannya. Secara khusus, eks megabintang Real Madrid itu terlihat berterima kasih pada Diogo Dalot yang berandil membuat MU mendapatkan penalti.

"Senang rasanya bisa mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan! 3 poin yang penting! Kerja yang bagus kawan-kawan," tulis Ronaldo dalam caption unggahannya.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Liga Europa:

Real Sociedad 2-1 Omonia Nicosia

Sheriff Tiraspol 0-2 Manchester United

FC Midtjylland 5-1 Lazio

Feyenoord 6-0 SK Sturm Graz

Olympiakos 0-3 Freiburg

Qarabag 3-0 Nantes

Trabzonspor 2-1 Crvena Zvezda

AS Monaco 0-1 Ferencvaros

Bodo/Glimt 2-1 FC Zurich

Dynamo Kiev 0-1 AEK Larnaca

Stade Rennais 2-2 Fenerbache

Real Betis 3-2 Ludogorets

AS Roma 3-0 HJK

Union Saint-Gilloise 3-2 Malmo

Sporting Braga 1-0 Union Berlin

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 16/09/2022)

Video Populer

Foto Populer