Sukses


Gareth Southgate Masih Buka Pintu untuk Ben White jika Ingin Bermain di Euro 2024

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate masih membuka pintu lebar-lebar untuk bek Arsenal, Ben White, jika ingin bermain di Euro 2024.

Ben White menolak panggilan The Three Lions dengan alasan yang tidak jelas. Rekan setimnya, Declan Rice, akan berbicara sekembalinya ke Arsenal. Kapten baru Inggris itu berharap rekan setimnya itu akan setuju untuk ke tim nasional.

Southgate mengatakan bahwa dia akan menyerahkan keputusan kepada White, karena Arsenal telah menghubungi FA dan mengatakan bahwa pemainnya itu tidak ingin dipilih untuk pertandingan persahabatan bulan ini.

“Seperti yang telah saya katakan kepada Anda, pintunya terbuka. Saya menghormati situasi ini karena Arsenal telah menghubungi kami. Jadi pada akhirnya, saya tahu percakapan saya dengannya pada bulan Maret lalu,” kata Southgate tentang White, dikutip dari Dailymail, Kamis (28/3/2024).

“Saya merasa saya harus mundur sedikit darinya. Tapi selalu membiarkan pintunya terbuka. Saya sangat ingin membawanya ke tim ini,” kata Southgate.

2 dari 4 halaman

Hak Pemain

Ben White tidak bergabung dengan skuat Three Lions dalam laga persahabatan bulan ini, setelah memberi tahu Southgate bahwa ia tidak ingin dipilih untuk bermai.

Rekan setimnya Declan Rice, juga ikut prihatin dengan situasi White.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah ini adalah nyawa Ben. Itu keputusan Ben. Kami tidak bisa berdebat dengannya, dengan apa yang ingin dia lakukan. Tentu saja, akan selalu ada orang yang menulis sesuatu, mempunyai pendapat sendiri tentang apa yang mereka pikirkan," kata Rice.

“Tetapi pada akhirnya, satu-satunya hal yang penting adalah apa yang dia pikirkan dan pada saat ini, dia jelas tidak ingin bermain untuk Inggris,” kata Declan Rice.

3 dari 4 halaman

Rumor di Piala Dunia 2022

Saat ini pemain berusia 26 tahun itu belum tampil untuk skuat Three Lions, sejak meninggalkan kamp Piala Dunia di Qatar pada tahun 2022, karena suatu alasan pribadi.

Dikabarkan bahwa kepergian Ben dari skuat Inggris, dipicu oleh perseteruannya dengan asisten pelatih timnas Inggris, Steve Holland, yang mempertanyakan minat White pada sepak bola saat mereka berada di Qatar.

Steve Holland dikabarkan menanyakan kepada Ben White terkait penampilan Arsenal pada musim sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Masalah Sepele?

White diduga mengatakan, dia tidak tahu jawabannya, sehingga membuat Holland menyatakan bahwa hal itu disebabkan karena kurang minatnya ia pada sepak bola.

Percakapan tersebut dikatakan terjadi didepan anggota skuat lainnya.

Ben White sempat berada di Dubai bersama istrinya Milly Adams, untuk istirahat di cuaca hangat di tengah perdebatan soal keputusannya menolak kesempatan bermain bersama Inggris.

Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan kembali berlatih bersama Arsenal ntuk mempersiapkan dirinya sebelum pertandingan melawan Manchester City, dalam perebutan gelar Liga Inggris, Minggu (31/3/2024). (Farrel Hetharia)

Su,ber: Dailymail

Video Populer

Foto Populer