Sukses


5 Pemain Arema Tidak Libur saat Natal

Bola.com, Malang - Beberapa pemain Arema FC masih berlatih pada saat tim lain meliburkan pemain menyambut hari Natal, Senin (25/12/2017). Mereka harus menjalani latihan fitness di pusat kebugaran Universitas Brawijaya, Malang, untuk mengembalikan kondisi fisik.

Mereka adalah Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Ricky Ohorella, Purwaka Yudi, dan Jayus Hariono. Kecuali nama terakhir, para pemain itu baru bergabung dalam hitungan hari.

"Saya dapat program latihan tambahan dari pelatih fisik (Dusan Momcilovic). Tidak masalah meski tanggal merah dan pemain lain libur karena ini untuk mempercepat pemulihan fisik saya juga," kata bek muda Arema, Bagas Adi Nugroho.

Di pusat kebugaran, pemain Arema terlihat santai mengikuti arahan pelatih fisik. Seperti biasa, program latihan itu berjalan selama satu jam.

"Tadi memang sebagian yang ikut latihan gym, sesuai dengan catatan dari pelatih fisik. Pemain yang fisiknya masih tertinggal dapat program tambahan. Tujuannya biar fisik mereka sudah setara saat memasuki program uji coba dan turnamen pramusim," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Sebenarnya, Arema sangat singkat memberikan libur Natal dan Tahun Baru. Di luar lima pemain yang dapat program tambahan, libur resmi Natal dan Tahun Baru hanya diberikan selama satu hari.

"Kami hanya berikan libur singkat. Kalau terlalu lama istirahat dikhawatirkan fisik pemain kembali menurun," ucap Getuk.

Kehadiran Dule, sapaan Dusan Momcilovic di Arema memang dirasakan Getuk sangat membantu karena pelatih asal Serbia ini memiliki catatan detail fisik pemain. Bahkan, dia juga mengamati karakter pribadi masing-masing pemain.

Dari hasil pengamatannya, ada beberapa pemain Arema yang dinilainya sering mengurangi porsi latihan fisik ketika tidak dalam pengawasan tim pelatih. Hal itu yang membuat mantan pelatih fisik Arema IPL ini punya cara sendiri untuk menangani satu per satu pemain Arema.

 

Video Populer

Foto Populer