Sukses


Hadapi PSS, Timnas Indonesia U-19 Ingin Tampil Menghibur

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba kedua dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) tahap pertama. Tim Garuda Nusantara akan dijajal kontestan Liga 2 2018, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/6/2018).

Skuat asuhan Indra Sjafri itu sudah menjalani uji coba pertama saat melawan Persis Solo di Stadion Manahan. Hanya saja, Timnas Indonesia U-19 saat itu kalah tiga gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-19 sudah lebih dari dua pekan berada di Yogyakarta untuk melakukan pemusatan latihan jelang tampil di ajang Piala AFF U-18 dan AFC U-19. "Lawan PSS tentu sangat berharga juga bagi kami karena bisa belajar dari senior-senior yang ada di tim tersebut," ucap gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu, di komplek Stadion Maguwoharjo, Jumat (1/6/2018).

Pemain Sriwijaya FC itu mengaku seluruh pemain mendapat pelajaran berharga dari laga uji coba sebelumnya. Abi, sapaan akrabnya, optimistis permainan Timnas Indonesia U-19 akan membaik setelah dilakukan evaluasi.

"Kami sudah belajar dari kekalahan lalu dan langsung berbenah diri dalam latihan. Mudah-mudahan bisa menampilkan permainan yang apik dan menghibur penonton," kata pemain berusia 18 tahun itu.

Sementara itu, kapten PSS Sleman, Achmad Hisyam Tolle, mengajak rekan-rekannya untuk bisa memanfaatkan laga uji coba itu sebagai sarana belajar. Apalagi bermain di kandang sendiri, PSS disebutnya ingin memberi hiburan kepada para penonton yang hadir di stadion.

"Selain itu laga ini untuk mengukur kesiapan PSS menghadapi kompetisi lagi setelah lebaran nanti. Saya doakan Timnas Indonesia U-19 makin sukses," ia mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer