Sukses


Rahmad Darmawan Nilai Sanksi Buat Persib Jadi Pelajaran untuk Semua Klub

Bola.com, Jakarta - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, enggan mengomentari sanksi berat yang diterima Persib Bandung terkait tewasnya  suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, karena dikeroyok oknum Bobotoh. Menurut dia, sanksi ini jadi suatu pembelajaran untuk klub lain di Liga 1 2018.

PSSI resmi menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung berupa larangan tampil di kandang sampai akhir musim 2018. Selain itu, Persib juga dilarang tampil di depan suporter sampai putaran kedua Liga 1 2019.

Larangan tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), membuat Persib terusir ke luar Pulau Jawa. Pasukan Mario Gomez diwajibkan untuk menggelar laga kadang di stadion-stadion yang terletak di Pulau Kalimantan.

"Saya belum mencerna secara keseluruhan sanksi-sanksi itu. Jadi, saya belum bisa mengomentari terlalu jauh dan saya pikir bukan pada posisi saya kalau pun nantinya tahu untuk mengomentari hal itu," kata Rahmad Darmawan ketika dihubungi Bola.com, Selasa (2/10/2018).

"Sebab, ini merupakan situasi yang terlalu sensitif. Akan tetapi, saya rasa sanksi ini jadi suatu pembelajaran saja buat semuanya," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Sanksi tersebut tentu saja menjadi kerugian besar buat Persib Bandung. Apalagi klub berjuluk Maung Bandung itu punya catatan yang kurang konsisten kalau tidak bermain di depan pendukung sendiri yakni empat kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali kalah.

Video Populer

Foto Populer