Sukses


Mengulik Penyebab Keterpurukan Persipura dan Semen Padang di Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Start kurang mulus dimiliki Persipura Jayapura dan Semen Padang pada Shopee Liga 1 2019. Kedua klub tersebut terlihat kesulitan meraih tiga poin perdana pada musim ini.

Persipura Jayapura saat ini bertengger di peringkat ke-16 dengan raihan dua poin dari empat laga yang sudah dimainkan. Jumlah tersebut dikumpulkan tim Mutiara Hitam berkat dua kali imbang dan dua kali kalah.

Pasukan Luciano Leandro memang tak banyak melakukan perubahan pada materi pemainnya. Persipura mendatangkan Ander Ribeiro, Ibrahim Conteh, Mamadou Samassa, dan Oh In-kyun.

Namun, pemain-pemain berlabel asing itu belum mampu menyatu dengan pemain lokal. Hal itulah yang membuat kontribusi mereka tak terlalu terlihat.

Persipura juga harus menerima kenyataan melakoni tiga laga tandang dan sekali bermain di kandang. Pada laga perdana, 18 Mei 2019, Persipura langsung berhadapan dengan Persib Bandung dan menyerah 0-3.

Pada laga kedua dan ketiga, Persipura bermain imbang 2-2 melawan Persela di Lamongan (22/5/2019) dan 1-1 melawan PSS Sleman di Jayapura (31/5/2019). Pada laga terakhir, Persipura Jayapura harus dibuat menyerah 1-2 dari Tira Persikabo (23/6/2019).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kesalahan Tak Perlu

Situasi yang sama juga dialami Semen Padang. Klub promosi Liga 1 2019 juga mengumpulkan dua poin hasil dua kali imbang dan dua kali kalah.

Pasukan Syafrianto Rusli menjadi klub promosi musim ini yang memulai start Shopee Liga 1 2019 dengan buruk. Hal yang berbeda dengan PSS Sleman dan Kalteng Putra, yang lebih terlihat mampu bersaing dengan klub-klub lainnya.

Sejatinya, Semen Padang memiliki pemain-pemain berkualitas di segala lini. Di lini belakang ada Shukurali Pulatov (Uzbekistan), di lini tengah ada Jose Sardon (Argentina), dan di lini depan ada Karl Max Barthelemy (Chad).

Namun, Semen Padang kerap melakukan kesalahan-kesalahan tak perlu yang berhasil dimanfaatkan lawan. Hal itu terlihat ketika kalah 1-2 dari Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 (21/6/2019)/

Kini, Semen Padang akan berjumpa Persipura Jayapura pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jumat (28/6/2019). Laga ini tentu saja menjadi momentum buat kedua tim untuk bisa meraih kemenangan perdana musim ini.

Video Populer

Foto Populer