Sukses


Tak Hanya Latihan Fisik, Persija Jalani Program Pencegahan Cedera

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terus melakukan persiapan menghadapi musim kompetisi 2020. Setelah kehadiran tim pelatih baru yang dikepalai oleh Sergio Farias, skuat Macan Kemayoran tidak hanya berlatih untuk meningkatkan kemampuan fisik, tapi juga menjalani menu khusus untuk mengantisipasi cedera.

Persija Jakarta tak lagi hanya menjalani latihan fisik seperti yang sudah dilakukan sejak 13 Januari lalu. Namun, Ismed Sofyan dkk. kini juga mendapatkan latihan untuk mengantisipasi cedera.

Program tersebut memang diberikan khusus setelah pada musim lalu cukup banyak pemain yang mengalami cedera. Asisten pelatih Persija, Stefano Impagliazzo, menyebut program pencegahan cedera akan terus diberikan hingga akhir musim agar para pemain selalu siap menjalani jadwal kompetisi yang padat.

"Kami fokus terhadap pencegahan cedera. Program ini akan dilakukan sampai akhir musim karena masalah yang dihadapi pada musim lalu adalah banyak pemain yang cedera," ujar asisten pelatih Persija Jakarta asal Brasil itu.

 

2 dari 3 halaman

Taktikal Menunggu Skuat Lengkap

Impagliazzo juga mengatakan dirinya akan memberikan menu taktikal jika tim sudah dalam posisi lengkap. Saat ini pemain Persija Jakarta belum lengkap, para pemain asing seperti Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta belum bergabung dalam tim.

“Bisa jadi minggu depan. Mengingat pemain dipastikan sudah lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, pemain muda Persija, Feby Eka, menilai materi latihan yang diberikan oleh pelatih sangat tepat. Febi menuturkan selama latihan tadi para pemain digenjot fisiknya untuk mengembalikan kebugaran setelah libur kompetisi.

“Latihan yang diberikan pelatih Sergio Farias lebih ke arah peningkatan fisik. Ini bagus agar ke depannya lebih baik. Apalagi habis liburan juga,” timpalnya.

Sumber: Persija

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer