Sukses


PSS Pantang Lakukan Kesalahan Melawan Persipura

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali memanaskan mesinnya menjelang kompetisi Liga 1 2020 dengan beruji menggelar uji coba. Persipura Jayapura akan menjadi lawan dalam uji coba terakhir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2/2020).

Tim Elang Jawa mendapat pelajaran berharga saat dibungkam Persib Bandung 0-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020). Praktis anak asuh Eduardo Perez harus tampil lebih baik saat melawan Persipura.

Eduardo menyebut bahwa dua laga uji coba kontra Persib dan Persipura akan menjadi bahan evaluasi timnya sebelum memulai petualangan di Liga 1. Berbagai skema permainan dan taktik, wajib dimatangkan. Para pemain utama PSS Sleman akan diturunkan sejak menit pertama.

"Kami punya waktu tiga hari melakukan pembenahan sebelum laga persahabatan berikutnya (melawan Persipura). Pertandingan persahabatan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan kami," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut, Rabu (19/2/2020)

Ia mengaku masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus dia benahi,. sebelum memasuki kompetisi. Terlebih Persipura yang memiliki karakter permainan kuat dan cepat, betul-betul harus dimanfaatkan oleh PSS Sleman guna memetik pelajaran dari tim Mutiara Hitam.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Belum Sesuai Harapan

"Beberapa hal masih perlu pembenahan, seperti transisi dari bertahan ke menyerang. Kemudian yang paling menonjol pemain harus lebih berani membawa bola," tuturnya.

"Inilah pentingnya laga uji coba, artinya semua bisa terlihat mana saja yang masih kurang. Kalau bicara soal hasil kemarin, tentu tidak sesuai yang kami inginkan."

"Secara umum pemain sudah melakukan hal positif," jelas mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia. 

 

3 dari 3 halaman

Video PSS Sleman

Video Populer

Foto Populer