Sukses


PSS Bidik Kemenangan Perdana di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - PSS Sleman ingin segera bangkit setelah menelan kekalahan pada laga pertamanya di Shopee Liga 2020. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan kalah tipis 1-2 dari tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Minggu (1/3/2020).

Untuk laga berikutnya, PSS Sleman dijadwalkan berjumpa Tira Persikabo Bogor. Keuntungan tersendiri bagi tim Elang Jawa karena berkesempatan tampil di rumah sendiri, Stadion Maguwoharjo, Minggu (8/3/2020).

Praktis tiga poin menjadi target utama PSS agar tidak semakin tertinggal dalam memacu pedal gasnya di awal musim. Anak asuh Dejan Antonic berada di urutan ke-14 klasemen sementara yang dirilis oleh Liga Indonesia Baru (LIB).

Berbagai pembenahan wajib dilakukan, berkaca dari kekalahan di Makassar. Selain mengevaluasi permainan, skuat PSS dinilai juga mengalami peningkatan. Terutama chemistry antarpemain di saat berbagai masalah yang sempat membelit.

"Secara permainan sudah lumayan bagus, meski perlu beberapa perbaikan seperti dalam mengantisipasi bola mati lawan. Bagaimana jika harus menghadapi pemain lawan yang punya postur yang lebih tinggi," ungkap Plt manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan, kepada Bola.com.

"Kami tahu PSS Sleman diterpa masalah yang cukup rumit sejak pramusim. Tapi, kami berharap pemain tidak terbebani. Meski dalam persiapan tim ini banyak kendala, tapi saya lihat pemain menunjukkan sikap profesional," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Dukungan Suporter

Laga kandang perdana PSS Sleman nanti sekaligus menjadi ajang menguji kesetiaan para pendukungnya. Seperti diketahui kelompok suporter PSS beraliran ultras Brigata Curva Sud (BCS) masiu memboikot jika tuntutan mereka belum dipenuhi oleh manajemen klub.

Eksan berharap segera ada pertemuan antara investor PSS dengan para suporter, agar situasi pelik tidak berlarut-larut.

"Harus tampil fight karena di kandang, demi bisa meningkatkan mental di awal musim. Harapan kami, penonton juga kembali datang ke stadion," jelas Eksan.

Video Populer

Foto Populer