Sukses


Barito Putera Melunak, Bersedia Ikuti Lanjutan Shopee Liga 1 dengan Syarat

Bola.com, Jakarta - Barito Putera melunak. Tim berjulukan Laskar Antasari itu bersedia mengikuti lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, ada syaratnya. Armada Djadjang Nurdjaman ini meminta kejelasan protokol kesehatan untuk kompetisi.

Sikap Barito Putera ini bertolak belakang dengan pendirian sebelumnya. Laskar Antasari sempat menyatakan tidak setuju melanjutkan Shopee Liga 1 di tengah pandemi virus corona.

"Insyaallah kami akan berpartisipasi apabila ada kejelasan tentang protokol kesehatan yang menjamin keselamatan dan kesehatan para pemain, pelatih, ofisial serta semua pihak yang terkait," ujar Presiden Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dinukil dari Antara.

Hasnur menganggap protokol kesehatan untuk kompetisi begitu penting untuk timnya. Pria berusia 45 tahun itu belajar dari pengalaman tatkala asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, terinfeksi virus corona pada April lalu.

Lantaran mengidap COVID-19, Yunan harus dirawat di rumah sakit selama sebulan lebih. Syukurnya, pelatih berusia 46 tahun itu berhasil sembuh dari serangan penyakit berbahaya tersebut.

"Kami merasakan betapa sulit dan sakitnya anggota keluarga kami saat harus melawan pandemi ini," imbuh Hasnur.

2 dari 3 halaman

Bersikap Hati-hati

Hingga tiga bulan menjelang kelanjutan Shopee Liga 1 2020, PSSI belum meresmikan protokol kesehatan untuk kompetisi. Namun, pedoman tersebut telah masuk tahap rumusan dan disosialisasikan kepada para peserta.

Rencananya, PSSI akan kembali memutar kompetisi pada Oktober 2020 dan berpusat di Yogyakarta. Hasnur berharap protokol kesehatan nantinya dapat meminimalisir risiko terpapar COVID-19.

"Prinsip Barito Putera, mencegah lebih baik daripada harus mengobati. Karena risiko cukup besar, kami memilih untuk bersikap hati-hati demi keselamatan ke depan," kata Hasnur.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer