Sukses


Intensitas Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Tinggi Bikin Kaget Pemain Debutan

Bola.com, Bekasi - Sebanyak 12 wajah baru berlatih pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (11/8/2020). Satu di antaranya adalah Dio Rizky Saputra, yang dibuat terkejut dengan sesi latihan intensitas tinggi dari pelatih Bima Sakti.

Dio Rizky Saputra merupakan gelandang tengah yang saat ini bermain untuk Bhayangkara FC U-16. Pemanggilan Dio dan pemain baru lainnya dilakukan pelatih Bima Sakti untuk mencari pemain alternatif skuat Timnas Indonesia U-16.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa dipanggil pelatih Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Namun, menurut saya intesitas latihannya tinggi sekali," kata Dio Rizky seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (11/8/2020).

Meski demikian, Dio Rizky memaklumi hal itu karena Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di Piala AFC 2020. Sebagai pemain baru, Dio Rizky tentu harus cepat beradaptasi dengan wajah lama.

"Wajar saja karena tim ini mau menghadapi Piala AFC. Jadi, harus bekerja keras. Semoga saya bisa memberikan kontribusi agar Timnas Indonesia U-16 bisa lebih kuat lagi dan berbuat banyak di Piala AFC nanti," tegas Dio Rizky.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 ini dilakukan sebagai persiapan menuju Piala AFC 2020 yang akan berlangsung pada 25 November sampai 12 Desember mendatang. Alexandro Kamuru dkk. berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Waktu Sepekan

Dio Rizky Saputra dan para pemain baru di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 tak mendapatkan banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya. Pelatih Bima Sakti akan melihat kualitas yang dimiliki dalam sepekan ke depan untuk menentukan pilihannya.

Bima Sakti juga menilai semua pemain memiliki peluang yang sama untuk bisa membela Timnas Indonesia. Bima berharap para pemain baru bisa cepat beradaptasi.

"Mengenai pemanggilan pemain baru itu karena kami masih memerlukan opsi dan alternatif di beberapa posisi. Kami memanggil mereka untuk diseleksi," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Artinya mereka memiliki kesempatan untuk memberikan kemampuan terbaik. Kami harapkan bisa cepat adaptasi dan akan dilihat dalam satu pekan ini apakah mereka layak masuk Timnas Indonesia U-16 ini. Semua itu tergantung pemainnya itu sendiri," tegas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer