Sukses


Edi Kurnia Ungkap Sisi Lain Rivalitas Persib Vs Persija: Sekarang Jadi Ladang Bisnis

Bola.com, Bandung - Publik sepak bola Indonesia, khususnya kalangan suporter sudah tidak asing lagi dengan rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta. Jika, kedua tim bertemu, semuanya akan panas.

Namun, rivalitas kedua tim tersebut kadang kebablasan dengan menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini, sudah beberapa orang yang harus meregang nyawa akibat rivalitas tersebut.

Hal tersebut mendapat perhatian dari mantan kiper Persib, Edi Kurnia. Menurut kiper yang membela Persib empat musim ini, rivalitas yang meminta korban jiwa bukan bagian dari marwah sepak bola yang selalu mengedapankan persahabatan dan saling menghargai.

"Ini hanya sepak bola, tidak sebanding dengan korban nyawa manusia," kata Edi Kurnia kepada Bola.com, Sabtu (22/8/2020).

Rivalitas Persib dengan Persija sudah ada dan pernah ia rasakan saat membela Maung Bandung saat itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sudah Mengakar

Kiper kelahiran Bogor ini tak menyangkal jika rivalitas kedua tim akan tetap ada karena kalau dilihat sekarang sudah tertanam ke akar rumput atau suporter usia muda.

"Rivalitas sudah ada sejak saya di Persib dulu. Itu akan tetap ada karena ada rasa kebanggaan mendukung tim masing," ujarnya.

"Dan itu saya rasa akan manjdi ladang bisnis yang bagus untuk manjemen ke dua tim. Semoga Rivalitas itu akan selalu ada dengan tetap menjaga norma-norma kehidupan yang ada," kata Edi.

Video Populer

Foto Populer