Sukses


Pelatih Persipura Sebut Sangat Menarik Melihat Hengkang dan Masuknya Pemain Asing di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Jacksen F Tiago membeberkan pendapatnya soal keluar masuknya sejumlah pemain asing ke klub-klub peserta lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku hal ini bakal berdampak terhadap kekuatan klub.

"Hengkang dan masuknya sejumlah pemain asing ini akan sangat menarik untuk disimak," ucap Jacksen mengutip dari Bola.net. "Pasalnya, pemain asing anyar ini kualitasnya tak akan sebagus pemain lama," sambungnya.

Menurut Jacksen, kedatangan pemain asing anyar ini bakal berpengaruh secara teknis ke tim. Pelatih Persipura asal Brasil ini menyebut bahwa struktur tim akan sangat terpengaruh. "Salah satunya adalah dalam aspek adaptasi mereka," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah pemain asing memilih hengkang dari klub-klub peserta lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Hal ini tak lepas dari dihentikannya sementara kompetisi dan renegosiasi besaran kontrak yang dilakukan sebelum kompetisi dilanjutkan lagi.

PSSI dan PT LIB sendiri memberi kesempatan kepada klub-klub peserta untuk mengganti pemain asing tersebut. Dua otoritas kompetisi ini memajukan jadwal bursa transfer jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Persipura Tak Tertarik Pemain Asing

Persipura sendiri termasuk dalam klub yang kehilangan pemain asing mereka jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Dua pemain asing mereka, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha da Rocha, memilih hengkang dan melanjutkan karier sepak bola mereka di Malta.

Jacksen sendiri mengaku tak mau banyak bicara soal peluang timnya mencari pengganti Comvalius dan Arthur. Pelatih asal Brasil ini memilih bungkam soal rencana timnya tersebut.

"Saya memilih tidak mau bicara soal itu. Kalau saya bicara soal ini akan timbul polemik," tuturnya. "Saya memilih diam saja," ia menandaskan.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 26/9/2020)

Video Populer

Foto Populer