Sukses


Aji Santoso Senang Liga 1 2021 Dapat Lampu Hijau, Persebaya Bergerak Cari Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Setelah Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyebut akan memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk menggulirkan kompetisi musim 2021, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengungkapkan rasa gembiranya. Aji Santoso pun bergegas untuk mencari pemain asing baru untuk timnya setelah ditinggal keempat pemain asingnya.

Lampu hijau dari kepolisian diungkapkan oleh Kepala Bidang Kerjasama Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin, dalam diskusi virtual yang digagas oleh Seksi Wartawan Indonesia (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang bertajuk 'Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi' pada Rabu (3/2/2021).

Kabar tersebut disambut baik oleh Aji Santoso. Pelatih Persebaya Surabaya itu sudah tidak sabar untuk kembali menangani tim asuhannya lagi dan berkompetisi.

"Tentunya senang sebagai insan sepak bola, sudah lama menginginkan kompetisi ini bergulir kembali," ujar Aji Santoso kepada Bola.net.

"Alhamdulillah melalui informasi yang saya baca, kepolisian memberikan lampu hijau agar kompetisi bisa diputar kembali," lanjutnya.

Aji Santoso juga menegaskan bahwa kinerja PSSI mengupayakan agar kompetisi bisa bergulir kembali harus diapresiasi.

"Kita harus mengapresiasi semua usaha yang dilakukan oleh para pengurus yang bertemu dengan pihak kepolisian akhirnya kepolisian memberikan izin," ujar Aji.

"Kita juga mengapresiasi dengan jajaran kepolisian," tandas pelatih Persebaya Surabaya yang juga pernah menangani Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Video

2 dari 3 halaman

Cari Pemain Asing Baru

Namun, Aji Santoso juga harus bekerja keras bersama timnya untuk menyambut Liga 1 2021. Persebaya Surabaya sudah ditinggal oleh keempat pemain asingnya, David Da Silva, Makan Konate, Mahmoud Eid, dan Aryn Williams.

Makan Konate dan David Silva memutuskan bergabung bersama klub Malaysia, Terengganu FC. Sementara itu, Mahmoud Eid merapat ke klub Qatar, sementara Aryn Williams yang kontraknya berakhir pada Desember 2020 selangkah lagi bergabung dengan klub Inggris, Havant & Waterlooville FC.

"Untuk itu, tim kepelatihan dan manajemen harus mulai mencarai lagi pemain asing untuk berkompetisi di Liga 1 2021.

"Saya sudah menyampaikan kepada manajemen kalau saya selalu berkomunikasi dengan agen untuk persiapan mencari pemain asing," ujar Aji Santoso.

Sebelumnya, Aji Santoso sudah bertemu dengan manajemen dan membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk mengantisipasi kembali bergulirnya kompetisi, termasuk komposisi skuat.

3 dari 3 halaman

Belum Bisa Banyak Berkomentar

Namun, Aji Santoso belum bisa berbicara terlalu jauh terkait komposisi pemain asing Persebaya Surabaya nantinya. Apakah akan sama dengan musim 2020 atau tidak.

Musim lalu Persebaya tidak menggunakan bek asing. Slot pemain impor hanya diisi dengan posisi gelandang dan penyerang.

"Kita lihat dulu nanti, saya belum bisa bicara terlalu jauh," tandas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sumber: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 3/2/2021)

Video Populer

Foto Populer