Sukses


Juragan 99 Masih Optimistis Liga 1 Bergulir Agustus atau September

Bola.com, Malang - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana masih punya optimisme Liga 1 2021/2022 segera diputar.

“Insyaallah saya yakin Liga 1 digelar Agustus atau paling lambat September,” katanya.

Kepastian Liga 1 bergulir sampai saat ini masih tanda tanya karena pemerintah masih belum mencabut PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat) Darurat yang berjalan sampai 2 Agustus.

Ada kemungkinan juga aturan itu diperpanjang jika kasus penyebaran virus corona masih tinggi. Tentu Liga 1 tak bisa digelar saat pemerintah masih menerapkan PPKM Darurat.

Dia tidak menyebutkan darimana dasar optmisme itu. Tapi juga ikut berjuang agar pandemi virus corona segera berakhir. Seperti memberikan 5.000 paket sembako hingga berupaya membangun RS Lapangan di Malang untuk pasien covid-19.

“Sekarang kami harap semua tetap menjaga protokol kesehatan. Mengikut anjuran pemerintah dan menjauhi kerumunan. Kalau semua itu dilakukan dan angka covid menurun, optimistis kompetisi segera berjalan,” sambungnya.

Gilang menjabat sebagai Presiden Arema FC tahun ini juga karena berhasrat kompetisi berputar sehingga dia bisa memberikan prestasi untuk Singo Edan.

Video

2 dari 2 halaman

Surat Terbuka Pemain

Selain itu, program-program yang dicanangkan juga bisa terlaksana. Jika kompetisi tak berjalan, kerugian tentu di depan mata karena mereka sudah menggelontorkan dana untuk merekrut pemain asing dan menjalankan program latihan.

Saat ini, para pemain Arema FC juga mengikuti langkah APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) membuat viral surat terbuka kepada Presiden Indonesia, Jokowi.

Mereka memposting dua lembar surat terbuka yang mewakili isi hati para pesepakbola tanah air. Karena mereka tidak sekedar menjadikan sepakbola sebagai hoby yang dibayar. Tapi juga lahan pendapatan yang utama.

Jika kompetisi tak berjalan, penghasilan mereka seperti tersendat karena ada pemangkasan gaji. Tapi saat kompetisi bergulir, selain gaji, pemain Arema juga dapat kucuran dana lain dari bonus kemenangan. 

 

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Video Populer

Foto Populer