Sukses


Belum Terima Jadwal BRI Liga 1, Persiraja Sudah Tentukan Jadwal Keberangkatan ke Jakarta

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh terus memanaskan mesin untuk berkancah di BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Laskar Rencong itu telah menetapkan jadwal untuk berangkat ke Jakarta.

Persiraja Banda Aceh berniat terbang ke Jakarta dua hari sebelum pertandingan pertamanya di BRI Liga 1.

BRI Liga 1 rencananya akan dimulai pada 27 Agustus 2021. Namun, sampai saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak kunjung mengumumkan jadwal kompetisi.

"Kami sepenuhnya menggelar persiapan di Aceh. Sekarang kami menunggu jadwal dari PT LIB. Kami akan terbang dari Banda Aceh H-2 sebelum bertanding," kata Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

Dalam masa persiapan, Persiraja Banda Aceh juga menggelar uji coba dengan beberapa tim lokal. Contohnya ketika Laskar Rencong menghadapi tim Pra PON Aceh pada 21 Agustus 2021.

Namun, Laskar Rencong kalah 0-2 dari tim yang ditangani oleh mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-16, Fakhri Husaini itu.

2 dari 3 halaman

PT LIB Umumkan Jadwal pada 24 Agustus 2021

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memastikan bahwa pihaknya akan merilis jadwal, lokasi, dan pertandingan pembuka BRI Liga 1 2021/2022 pada Selasa (24/8/2021).

"Untuk jadwal, lokasi, dan pertandingan pembuka BRI Liga 1, akan kami rilis pada lusa atau 24 Agustus 2021," kata Sudjarno ketika dihubungi oleh Bola.com, Minggu (22/8/2021).

Sebelumnya, PT LIB berjanji akan mengumumkan jadwal untuk BRI Liga 1 pada 20 Agustus 2021. Namun, rencana tersebut tidak terwujud hingga saat ini.

Sudjarno menyatakan, pihaknya terpaksa harus memundurkan waktu untuk menerbitkan jadwal BRI Liga 1 karena berbagai pertimbangan.

"Karena banyak hal terkait, contohnya kami harus asesmen untuk lokasi BRI Liga 1 dan segala macamnya," jelas pensiunan polisi berpangkat terakhir Irjen ini.

3 dari 3 halaman

Tidak Mepet

Sudjarno mengklaim tanggal pengumuman jadwal BRI Liga 1 tidak mepet dengan waktu kick-off pada 27 Agustus 2021.

Sudjarno menyatakan, para peserta dalam kondisi siap bermain. Ketika PT LIB mengumumkan jadwal, setiap tim tinggal bergerak ke lokasi klaster kompetisi.

PT LIB bersama PSSI berencana memutar BRI Liga 1 dengan format series dalam enam seri di tiga klaster di Pulau Jawa.

Seri pertama bakal diputan di klaster pertama yaitu Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

"Tidak mepet. Sebab, klub dalam posisi siap semua. Ketika jadwal kompetisi diumumkan, tim nanti tinggal masuk klaster pertama," imbuhnya.

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer